POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Giat Binluh Sat Binmas, Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Ibu Ibu Di Tempat Umum

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas tentang himbauan Kamtibmas ke ibu ibu dijalan Hz Mustofa kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Rabu 5 April 2023.

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP ASZHARI KURNIAWAN, SH, SIK, MSI, melalui Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota, AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang sekarang marak terjadi di tempat umum seperti copet, pemalakan, jambret dsb.

“Ini sebagai upaya memberikan informasi dan gambaran bahwa gangguan Kamtibmas, bisa terjadi kepada siapapun dan dimanapun, khususnya kaum perempuan sebagai sasaran dari para pelaku kejahatan”, ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa kejahatan di tempat umum marak terjadi saat ini, karena banyak ibu ibu yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas, seperti copet, jambret, pemalakan, pemerasan dsb, karena banyak ibu ibu yang pergi berbelanja keperluan sehari hari dan menjelang lebaran untuk keluarganya, sambil ngabuburit, dan para ibu ibu tersebut terkadang menggunakan perhiasan yang berlebihan, dan atau membawa uang dalam jumlah besar, yang dapat mengundang kerawanan Kamtibmas bagi dirinya sendri.

Untuk itu kami mengimbau agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan, dan tidak memperlihatkan uang besar apabila sedang melakukan transaksi jual beli. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button