Pemerintahan

Gubernur Khofifah Dukung 3 Pilar Program Opop Menjadi Unggul Pemerintah Jatim

PASURUAN | suaraindependentnews.id- Dihadiri oleh 3000 lebih peserta santri dan santriwati yang hadir meramaikan acara Jambore OPOP bersama Gubernur Jawa Timur dengan tagline “unjuk potensi, raih prestasi” yang di selenggarakan di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan akan menjadi entrepreneur muda.

Hal itu diutarakan langsung oleh Sekjen OPOP Jatim Mohammad Ghofirin dalam sesi seminar motivation to become an entrepreneurship, pada Rabu (29/11/23) sore.

Mohammad Ghofirin juga mengatakan bahwa Jambore OPOP ini yang pertama kalinya digelar di Kota Pasuruan. Diketahui OPOP merupakan program peningkatan perekonomian pesantren melalui unit-unit usaha yang dikembangkan hingga akhirnya menjadi pesantren yang mandiri.

One Pesantren One Product (OPOP) merupakan program yang dijalankan oleh Pondok Pesantren untuk mencapai kesejahteraan masyarakat serta kemandirian secara ekonomi, melalui pengembangan unit-unit usaha yang dijalankan oleh Pesantren. OPOP memiliki manfaat untuk internal pesantren yaitu peningkatan produktivitas, peningkatan kualitas SDM, mmperluas Mitra dengan Masyarakat sekitar. Di Provinsi Jawa Timur, Program OPOP menjadi program Unggulan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 3 Pilar Program OPOP yaitu:
1. SANTRIPRENEUR
2. PESANTRENPRENEUR
3. SOSIOPRENEUR

Tak hanya seminar, kegiatan Jambore OPOP ini akan berlangsung sampai malam dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Hery/editing By: Rocky sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button