Tak Berkategori
Trending

6 Orang Positif, 1 Sembuh Warga Kab. Solok Dari Paparan Covid-19

Bupati Solok H Gusmal

Kamis 3 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Informasi data covid-19 Kabupaten Solok, hari ini, Kamis (3/9) ada penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 6 orang, yakni dari Nagari Tanjung Bingkung Kec. Kubung 4 orang, Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih 1 orang dan Sample Massif ASN Kab. Solok 1orang.

Sementara kasus Konfirmasi SEMBUH juga bertambah 1 orang dari Nagari Koto baru Kec. Kubung, total jumlah kasus Konfirmasi secara keseluruhan sebanyak 54 orang. Kemudian kasus Suspek Dirawat masih tetap sebanyak 2 orang dan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.030 orang.

Lebih rinci diterangkan, total warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 ada sebanyak 54 orang yang terdiri dari, pasien KARANTINA MANDIRI 19 orang, pasien DIRAWAT 1 orang, pasien MENINGGAL 3 orang dan pasien SEMBUH sebanyak 31 orang.

Pasien yang terpapar kasus Konfirmasi tersebut adalah;

  1. Laki-laki (54 thn), Alamat Nagari Tj Bingkung, Pekerjaan ASN, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  2. Perempuan (52 thn), alamat Nagari Tj bingkung, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  3. Laki-laki (11 thn). Alamat Nagari Tj bingkung, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  4. Perempuan (19 thn), alamat Nagari Tj bingkung, kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  5. Perempuan (46 thn), alamat Nagari Koto Baru, sampel Massif ASN Kab Solok, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  6. Perempuan (32 thn), alamat Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih, tidak ada riwayat perjalanan, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.

Dijelaskan oleh Bupati Solok H. Gusmal melalui Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam, 2 orang pasien Suspek yang Dirawat adalah, seorang laki-laki (68 thn), alamat Nagari Guguak, saat ini pasien dirawat di RSUD arosuka sejak tanggal 29 Agustus 2020 jam 15.46 wib.

Dan seorang laki-laki (19 thn), alamat Nagari Muaro paneh Kecamatan Bukit Sundi dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak tanggal 30 Agustus 2020.

Pasien yang sembuh dari positif Kasus Konfirmasi tersebut adalah seorang perempuan (34 thn), alamat Nagari Koto Baru, kontak erat kasus Konfirmasi dari Residen Padang, dinyatakan sembuh tanggal 3 Sepetember 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

Seterusnya, sudah dilakukan pemeriksaan spesimen dengan Rapid Tes 86 orang, dan Swab Tes 3.030 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button