Tak Berkategori

Aipda Wahyudi SH Dan Brigpol Rinaldi, Anggota Unit Sabhara Polsek Pabedilan Lakukan Giat Patroli Dialogis Untuk Antisipasi Premanisme

Kab.Cirebon_Pabedilan, suaraindependentnews.id. || Dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya aksi premanisme, Polsek Pabedilan Polresta Cirebon melalui Unit Sabhara melaksanakan patroli dialogis di wilayah Desa Babakan Sidaresmi, Dukuhwidara, dan Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, Minggu malam (13/02/2022).

Patroli tersebut dilakukan oleh dua anggota Unit Sabhara Polsek Pabedilan Polresta Cirebon, yakni Aipda Wahyudi SH dan Brigpol Rinaldi dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat menuju tempat yang diduga rawan aksi premanisme.

Menurut salah satu karyawan PT Longrich, Ibu Indah saat dikonfirmasi oleh media suaralintasindonesia.id, bahwa kehadiran anggota dari Satuan Unit Shabara Polsek Pabedilan ditengah masyarakat, dapat meminimalisir niat pelaku kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya, seperti pungli dari para preman, terangnya.

Begitu juga disampaikan Ibu Alimah asal Desa Dukuhwidara blok Mengger Kecamatan Pabedilan, dengan adanya patroli dari Unit Shabara Polsek Pabedilan, kami sangat aman dan terlindungi dari aksi premanisme yang mengganggu lingkungan, jelasnya.

Aipda Wahyudi SH mengatakan, patroli kali ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana dari aksi premanisme. Dimana ada sejumlah lokasi yang terindikasi sebagai lahan pungutan liar dari para preman dan merugikan semua pihak.

“Patroli dialogis antisipasi aksi premanisme di Desa Sidaresmi, Dukuhwidara dan Desa Pasuruan tersebut dilakukan oleh Aipda Wahyudi SH beserta Brigpol Rinaldi, anggota Unit Shabara Polsek Pabedilan Polresta Cirebon.”

Selama melakukan patroli, Aipda Wahyudi SH dan Brigpol Rinaldi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan untuk tidak takut melapor kepada fihak kepolisian apabila ada terjadi aksi premanisme, tuturnya.

Aipda Wahyudi SH sangat berharap dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal maupun premanisme dengan hadirnya kami dari Polri tengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Mari sama-sama kita menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain disekitar kita guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tandas Aipda Wahyudi SH dan Brigpol Rinaldi. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button