POLRI

Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu Gelar Acara Halal Bihalal

Pasuruan | suaraindependentnews.id – Masih dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1444H, Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) menggelar acara halal bihalal yang bertempat di cafe stasiun Bangil, Rabu (10/05/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasatlantas Polres Pasuruan atau yang mewakili, Kasubag Humas Polres Pasuruan Iptu Bambang, Ketua PWI Pasuruan Joko Samudra dan jajaran Kejari Bangil serta anggota AJPB.

Henry Sulfianto yang kerap disapa Londo selaku Ketua AJPB dalam sambutannya mengatakan terimakasih banyak untuk seluruh undangan yang sudah hadir. Ia juga menyampaikan mohon bimbingan kepada Ketua PWI Pasuruan Joko Samudra.

“Kami aliansi ini bukan sebagai saingan dari PWI, namun kami masih butuh bimbingan dari PWI selaku organisasi tertua di Indonesia. Kami dari AJPB ingin menjadi anggota PWI, tetapi harus belajar terlebih dahulu tentang menulis, mengambil gambar, wawancara. Karena UKW menjadi syarat mutlak kita untuk menjadi jurnalis,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menceritakan bahwa sebelumnya AJPB pernah mengadakan Diklat Jurnalistik yang dibimbing langsung oleh para Jurnalis yang kompeten, sehingga anggota AJPB bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di tahun 2023 ini.

Ditempat yang sama, Joko Samudra selaku Ketua PWI mengapresiasi acara halal bihalal yang digelar oleh AJPB. Selain di momen lebaran, momen kumpul bersama dengan rekan jurnalis juga penting.

Joko berkeinginan awak media memberikan kontribusi yang baik demi kemajuan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, karena merupakan salah satu pilar Demokrasi.

“Peran media sangat penting untuk mendukung pembangunan Kabupaten Pasuruan. Semoga hubungan baik ini terus terjaga, buat rekan-rekan media sampaikan informasi yang berimbang, silahkan koordinasi ke kami ketika ada persoalan,” ucapnya.

“Atas nama Ketua PWI Pasuruan beserta Jajaran, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Pasti ada kelebihan dan kekurangan dan tak ada dari kita ini yang sempurna, kami selalu komitmen bagaimana upaya membuat kebijakan dan program pemerintah yang baik, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambah Joko.

Lebih lanjut Ketua PWI Pasuruan mengatakan, untuk itu kesalahan kami atas nama pribadi Joko Samudra dan Ketua Aliansi Pasuruan Bersatu (AJPB), mohon maaf lahir batin.

“Karena memaafkan lebih baik dari pada meminta maaf. Saya sampaikan sama kawan kawan, saya ingin terus berlatih menjadi orang yang sabar,” tutupnya. ( [email protected] )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button