POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Amankan Malam Tahun Baru Imlek 2023, Ratusan Personel Gabungan TNI-POLRI Gelar Patroli Skala Besar Di Kota Tasikmalaya

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Ratusan personel Gabungan TNI-Polri melaksanakan pengamanan Malam Tahun Baru Imlek 2023 di beberapa tempat seperti Vihara, Klenteng dan Hotel yang ada di Kota Tasikmalaya, Sabtu, 21 Januari 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabag Ops KOMPOL Shohet mengatakan bahwa ratusan personel gabungan dilibatkan dalam rangka pengamanan Imlek.

“Sebanyak 450 personel gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota, TNI dan Brimob diturunkan untuk melaksanakan pengamanan Tahun Baru Imlek”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, perayaan Nalam Tahun Baru Imlek di Kota Tasikmalaya ada di tujuh lokasi, diantaranya Vihara Avalokitesvara, Vihara Kong Mi Ao, Hotel Astri Resto, Hotel Horizon, Hitel Santika dan Hotel Cordela.

“Untuk menjamin keamanan, di tujuh tempat tersebut kami ploting personel TNI-Polri”, jelasnya.

Selain di tempat tersebut, lanjut Kabag Ops, puluhan personel juga diturunkan untuk mengamankan arus lalu lintas berkaitan dengan Long Weekend, dibeberapa titik kerawanan kemacetan.

“Berkaitan pengamanan jalur lalu lintas, kami libatkan 96 personel yang tersebar dari wilayah perkotaan hingga Pos Gentong”, ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga menggelar Patroli Skala Besar Personel Gabungan TNI-Polri untuk di wilayah Kota Tasikmalaya, dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Selain menggelar Patroli Gabungan Skala Besar, kami lakukan KRYD guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan menjamin situasi Kamtibmas wilayah Kota Tasikmalaya tetap kondusif”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button