POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polres Tasikmalaya Kota Melaksanakan Pengukuhan Dan Pembinaan Da’i Kamtibmas

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id -Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Pengukuhan dan Pembinaan Dai Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Bertempat di Gedung Aulia Hall Center, Kamis 23 November 2023.

Kegiatan dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K., Waka Polres Tasikmalaya Kota dan PJU Polres, Kapolsek jajaran serta para Da’i Kamtibmas Polres Tasikmalaya Kota. Kegiatan silaturami ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Polres Tasikmalaya Kota dengan Da’i Kamtibmas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban.

“Terima kasih serta apresiasi kepada para Da’i Kamtibmas Polres Tasikmalaya Kota yang telah hadir dalam kegiatan silaturahmi pada pagi hari ini dan semoga pertemuan ini tetap terjalin silaturahmi serta komunikasi yang bersinambungan”, ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, Dai kamtibmas mempunyai peran yang sangat besar sebagai penyejuk dan pengedukasi masyarakat. Tokoh agama diharapkan dapat membantu tugas Kepolisian terutama di fungsi preemtif dan preventif.

“Kami berharap pada segenap lapisan masyarakat khususnya para kyai dan ulama sebagai da’i kamtibmas bersinergi untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya”, jelasnya.

Terkait pemilu serentak 2024, Polres Tasikmalaya Kota juga memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat agar gelaran demokrasi tersebut berjalan damai dan kondusif. Di sinilah peran para Dai Kamtibmas dalam menyampaikan nilai-nilai agama yang humanis serta menjadi filter atau penyaring informasi-informasi yang belum jelas sumbernya.

Terakhir, Kapolres berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan transparan saat Pemilu 2024.

“Kita ketahui bahwa pada tahun 2024 bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi/Pemilu tentunya kami berkomitmen tetap netral dan profesional dalam melaksanakan tugas”, pungkas Kapolres.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button