POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Antisipasi Aksi Berandalan Bermotor, Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Razia Knalpot Bising

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Polres Tasikmalaya Kota gencarkan razia untuk mengantisipasi aksi berandalan bermotor di beberapa titik strategis di wilayah Kota Tasikmalaya, Minggu, 11 Desember 2022.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan sebagai penanggungjawab kegiatan KRYD mengatakan bahwa hal ini dilaksanakan untuk mengantispasi aksi berandalan bermotor.

“Selain Patroli, tiap Rayon gabungan Personel Polres dan Polsek melakukan razia, guna mempersempit ruang gerak berandalan bermotor”, ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ps Kasihumas Polres Tasikmalaya Kota IPDA Jajang Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan KRYD dilaksanakan tiap Rayon  dengan patroli dan razia sepeda motor berknalpot bising.

“Kegiatan dimulai pukul 02.00 WIB hingga pagi, diantaranya di Simpanglima, Bundaran Linggajaya, Simpang Empat Cisumur, Padayungan, Bundaran Gobras, Alun Alun dan Simpang Empat Lanud”, ujarnya.

Ia menjelaskan, personel yang dilibatkan dari Polres Tasikmalaya Kota bergabung dengan Polsek wilayah tersebut, dengan Perwira Pengendali Kapolsek masing masing.

“Hasil razia knalpot bising dinihari tadi  Polsek Cihideung di Padayungan  mengamankan 5,  Polsek Cibeureum di Simpang empat Lanud mengamankan 7, Polsek Indihiang di Simpang Lima mengamankan 5, Polsek Tawang di  Alun alun mengamankan 3,  Polsek Kawalu di Simpang empat Cisumur mengamankan 5, Polsek Mangkubumi di bundaran Linggajaya mengamankan 6 dan Polsek Tamansari di Bundaran Gobras mengamankan 4 sepeda motor berknalpot bising”, paparnya.

“Selanjutnya dilakukan penindakan kepada pemiliknya dan diharuskan mengganti dengan knalpot orisinil, selanjutnya barang bukti knalpot bising diamankan sebagai barang bukti untuk dimusnahkan”, imbuhnya.

Ditambahkan Ps Kasihumas, komitmen Polres Tasikmalaya Kota, untuk mengantisipasi aksi berandalan bermotor, jajarannya akan terus  melaksanakan patroli serta razia knalpot bising, untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button