Tak Berkategori

Antisipasi Antrian Arus di Rest Area 429, Polres Semarang Lakukan Hal Ini -One Way Akan Diberlakukan Situasional

Semarang || suaraindependentnews.id, Kapolres Semarang – Polda Jateng,  Lonjakan arus dari arah Jakarta menuju Solo/Surabaya pada Kamis 20 April 2023 sore hari, mengakibatkan antrian para pemudik yang hendak istirahat memasuki Rest Area 429 menumpuk. Hal ini membuat jajaran Sat Lantas Polres Semarang melakukan rekayasa lokal di seputaran lokasi Rest Area 429.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., yang memantau langsung kegiatan rekayasa ini menyampaikan bahwa tindakan ini diambil untuk mengurai arus yang menumpuk.

“Kami lakukan Contraflow lokal sepanjang 3Km, dimulai dari KM 427 hingga KM 429. Hal ini untuk mengurangi penumpukan arus dari arah Jakarta/Semarang yang hendak memasuki Rest Area 429.” Ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan serta menghimbau kepada para pemudik yang sekiranya akan beristirahat atau mengisi BBM apabila di Rest Area 429 sudah mengalami antrian, bisa keluar pada pintu Tol Ungaran untuk beristirahat di Alun Alun Bung Karno Kalirejo yang lokasinya tepat pada ujung jalur Exit Tol Ungaran. Serta bisa juga mengisi BBM di seputaran Jl. A. Yani atau sekitaran Rumah dinas Bupati selanjutnya bisa memasuki Tol kembali.

Disisi lain Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., menyampaikan bahwa Contraflow lokal ini dilaksanakan hingga pukul 20.00 Wib.

“Untuk kegiatan Contraflow ini dilaksanakan dari pukul 16.40 Wib hingga pukul 20.00 Wib, dengan pengawalan dipimpin langsung Kasat PJR Polda Jateng. Dan kami akan selalu memonitor serta koordinasi lintas jajaran samping untuk mengetahui perkembangan arus, sehingga apabila membutuhkan rekayasa baik Contraflow maupun One Way dapat langsung kami laksanakan. ” Ungkapnya.

Pewarta : Andi.K

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button