BERDUKA CITA

Ayah Korban Dikagetkan Anaknya Sudah Gantung Diri

SEMARANG-JATENG || suaraindependentnews.id – Siswi SMP berinisial AKA (13) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di Gunungpati Semarang, Selasa 9 Januari 2024 pukul 05.00 WIB.

Saat ditemukan, gadis SMP yang gantung diri di Gunungpati Semarang itu melakukan tindakannya di teras rumah.

Informasi mengenai adanya gadis SMP yang gantung diri di Gunungpati Semarang ini disampaikan langsung oleh Kanitreskrim Polsek Gunungpati Iptu Endro Soegijarto.

“Iya, korban masih anak-anak, masih SMP. Gantung diri di teras belakang rumah menggunakan tali pramuka”, ujarnya.

Secara detail Endro menjelaskan kali pertama yang mengetahui temuan kejadian ini adalah orang tua laki-laki korban, bernama H (49).

Bermula saat H keluar rumah untuk keperluan sesuatu. Tiba-tiba dikejutkan adanya orang yang sudah dalam kondisi gantung diri di teras rumah.

“Itu yang mengetahui bapaknya, saat keluar ke belakang rumah melihat anaknya sudah dalam posisi gantung diri”, bebernya.

Seketika itu, bapak korban langsung berteriak memanggil isterinya, menyampaikan temuan ini.

Kakak korban yang berada di dalam kamar mandi juga sempat mendengar teriakan tersebut, lalu bergegas keluar menuju teras rumah.

“Kemudian orangtua korban memotong tali pramuka yang dipakai untuk gantung diri. Setelah itu dibopong, dan dilakukan upaya pertolongan, namun sudah tidak ada reaksi. Korban sudah dalam kondisi kaku dan di leher ada bekas jeratan tali yang menghitam”, jelasnya.

Setelah diturunkan dari tempatnya gantung diri, keluarga korban melaporkan ke tetangga dan menghubungi petugas kepolisian termasuk Inafis Polrestabes Semarang. Kemudian dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan dari pihak dokter Puskesmas, diperkirakan korban meninggal tengah malam, dan tidak diketemukan ada tanda tanda kekerasan”, katanya.

Sementara untuk motif, Endro belum bisa mengatakan dan mengaku masih melakukan pemeriksaan kepada para saksi-saksi termasuk dari pihak keluarga.

Selain itu dia juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) terkait kejadian ini. (Andi.K).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button