Tak Berkategori

Banser Kabupaten Cirebon Dirikan 10 Posko Bantu Kelancaran Mudik Lebaran 2024.


Cirebon, suaraindependentnews. id | Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Cirebon mendirikan 10 posko yang tersebar di sejumlah titik atai zona yang di sepanjang jalan pantura se-Kabupaten Cirebon untuk membantu masyarakat dalam kelancaran mudik Lebaran 2024. Posko mudik di dirikan sekaligus di operasionalkan serentak pada Rabu, 3 April 2024 di sepanjang titik atau zona jalan Pantura dari Kapetakan sampai dengan Losari dengan motto “Mudik Menyatukan Bangsa”.

Kang Warto selaku kordinator Posko Mudik Banser 2024 Kabupaten Cirebon menyebut, pihaknya telah menerjukan ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk membantu pengaturan lalu lintas hingga menyiapkan tempat istirahat bagi para pemudik di posko-posko tersebut.


Kang Warto jug berharap kader Banser dapat bertugas berdampingan dengan kepolisian dan instansi lain demi kelancaran dan kenyamanan pemudik. Selain melancarkan lalu lintas, mereka diharapkan terlibat dalam mengurangi kecelakaan dan kriminalitas, terang kang Warto.

Saat berada di Posko Mudik Banser 2024 Losari yang merupakan Posko zona 7 juga menyampaikan bahwa mendirikan posko merupakan upaya untuk memuliakan orang beribadah, tuturnya. Kamis (4/4/2024).


Selain membantu pemudik, Banser juga berencana akan menyediakan takjil, makanan berbuka, pengisian daya baterai, pijat gratis dan kebutuhan lain secara gratis yang nantinya akan berkordinasi dengan instansi lain sejak 7 hari sebelum Lebaran hingga 7 hari sesudah Lebaran, imbuh kang Warto saat menerima kunjungan Ketua LBH Elit dan ICW Andre Maman Roenza di Posko Mudik Banser 2024.


Posko Mudik Banser 2024 terbagi menjadi 10 titik atau zona, diantaranya Zona 1 lokasi di Susukan, Zona 2 di Palimanan, Zona 3 di Plumbon, Zona 4 di Tengah Tani, Zona 5 di depan PLTU 2 Astanajapura, Zona 6 di Gebang, Zona 7 di Losari, dan Zona 8, 9 dan 10 yakni berlokasi di Ciledug, Pabuaran dan Gunungjati sebagai zona alternatif, pungkasnya.(Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button