MABES POLRIPOLRITak Berkategori

AKP Dian Jumes Putra Dimutasi Ke Polda Sumbar, Iptu Zarwiko Irzal Jabat Kasatlantas Polres Solok

AKP Dian Jumes Putra, mantan kasat lantas Polres Solok Arosuka yang dimutasi ke SIM Ditlantas Polda Sumbar

Selasa, 4 Desember 2023

Solok-Arosuka, Suaraindependent.id – Mutasi dan rotasi kembali bergulir di Polres Solok Arosuka. AKP Dian Jumes Putra selaku Kasat Lantas dipindah tugaskan ke Polda Sumatera Barat.

Semenjak berdinas di Polres Solok, banyak prestasi yang di toreh AKP Dian Jumes. Lebih kurang dua tahun berdinas di Polres Solok Arosuka, tepatnya pada tanggal 6 Juni 2022, Kasatlantas cukup dikenal dekat oleh masyarakat. Memiliki pengalaman berdinas berbagai daerah, Dian Jumes cepat diterima warga, keramahannya itu yang membuat masyarakat tersentuh.

Selain dengan masyarakat, AKP Dian Jumes juga dekat dengan awak media. Diberbagai kesempatan, Kasatlantas sering melakukan dialog ringan sekaligus melakukan sosialisasi terkait undang undang berlalulintas

Selang beberapa waktu, keakraban itupun berlalu. Tepatnya Pada tanggal 4 Desember 2023, AKP Dian Jumes dimutasi ke Polda Sumbar sebagai Paur SIM Ditlantas Polda Sumbar

Tidak Kasatlantas saja, ada 3 Pejabat Utama (PJU) Polres Solok Arosuka yang ikut dimutasi saat itu. Serah terima Jabatan yang digelar, langsung dipimpin oleh Kapolres Solok, AKBP. Muari, S.I.K, M.M, M.H, di Mapolres Arosuka

AKBP. Muari menyebutkan, untuk saat ini sejumlah Perwira Pejabat Utama di jajaran Polres Solok Arosuka yang dimutasi dan dilantik dalam jabatan tersebut adalah Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Firdaus dan diserahkan kepada AKP Idris Bakara. AKP Firdaus kini menjabat PS Kanit 2 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Sumbar.

Selanjutnya untuk jabatan Kasat Lantas Polres Solok yang baru, dijabat oleh Iptu Zarwiko Irzal. Selain itu, juga ikut dimutasi Kapolsek Kubung yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Andri Perkasa ditugaskan sebagai Pama di Polresta Padang dan digantikan oleh AKP Nafris.

Sedangkan Kapolsek Lembang Jaya yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Defrianto dilantik sebagai Kapolsek Gunung Talang, Sementara Jabatan Kapolsek Lembang Jaya diisi oleh AKP Hendri. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button