Tak Berkategori

Bupati Cirebon Lantik 417 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Cirebon.

Kab.Cirebon, suaraindependentnews_id. || Usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah para Kuwu terpilih di Hotel Radiant Beber-Cirebon, pada sore harinya Bupati Cirebon Drs. H. Imron melantik 417 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon yang bertempat di Pendopo Bupati jalan Kartini Cirebon Kota, Jumat (31/12/2021)

Agenda pelantikan tersebut berlangsung sampai malam hari, disertai jeda karena masuk waktu Sholat Maghrib. Acara pelantikan digelar secara virtual. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron hanya melantik secara langsung beberapa pejabat di Pendopo, sementara pejabat lainnya di lakukan secara virtual kantor masing-masing.

Menurut Bupati Cirebon Drs. H. Imron, ada sebanyak 417 pegawai yang dilantik. Mereka dari mulai pejabat eselon 2, 3, 4 dan fungsional. Dari 7 posisi Kepala Dinas/Kadis (Eselon 2) yang dilakukan secara Open Bidding, hanya 6 yang dilantik. Satu sisanya yakni posisi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil masih menunggu keputusan dari pusat.

Bupati Cirebon, Drs. H. Imron mengaku sudah melalui proses seleksi pegawai dengan melakukan Uji Kompetensi dan Open Bidding. Konsultasi juga dilakukan sampai ke kementerian maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Beliau berpesan, para pejabat yang dilantik langsung menjalankan pekerjaan sesuai tugas yang diberikan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat media ini, bahwa informasi pelantikan pejabat sudah mengemuka sejak lama. Sempat muncul beberapa kali tentang kabar pelantikan, tapi tidak jadi. Sampai tersiar informasi pelantikan digelar Jumat, 31 Desember 2021 (hari ini_red)

Sejatinya, agenda ini sudah dipersiapkan sejak lama dan matang. Sehubungan adabya agenda pelantikan yang double, yakni dipagi hari adanya agenda pelantikan 135 Kuwu terpilih, maka acara pelantikan para Pejabat Pemkab Cirebon dilaksanakan pukul 16.00 WIB atau sore hari, pungkasnya (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button