PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Bupati Kukuhkan Karang Taruna Kabupaten Nias Utara Tahun 2023

NIAS UTARA,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Kab.Nias Utara masa bakti 2023-2028, Bupati Nias Utara AMIZARO WARUWU, S.Pd Membuka secara resmi acara temu karya karang taruna Kabupaten Nias Utara bertempat di Aula Tafairi Kab.Nias Utara, Rabu (15/11/2023).

Bupati Nias Utara, AMIZARO WARUWU,S.Pd dalam arahanya  mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus karang taruna yang sudah terbentuk 5 tahun, selama bersama dengan masyarakat dan pemerintah daerah tidak ada masalah juga kepada pengurus yang baru terpilih dan di seleksi dalam melaksanakan tugas harus benar-benar di sesuai kan kualitas dan profesional serta konfresional, yang sudah di laksanakan selama ini filosofi nya mana yang baik di teruskan dan yang masih kurang baik di perbaiki.

Bupati Juga memberikan catatan kepada dinas terkait Kadis PMD sebagai kegiatan dan tugas prioritas di seluruh desa karang taruna masuk dalam program desa pada tahun 2024 seperti operasional dan lain-lain

Dan menyatakan, karang taruna tidak ada gaji tetapi bagian yang tidak terpisahkan pada pembangunan Nias Utara dan Indonesia pada umumnya.

Juga memberikan contoh yang sudah di laksanakan salah satu cara membangun Nias Utara karena keterbatasan anggaran daerah tentu kita harus mampu bercerita meminta bantuan tingkat provinsi dan pusat dengan kita menjual Jengkol dan jengkol ini yang di serahkan masyarakat kepada saya dan ini saya betul-betul pegang menjalankan secara kedinasan dan hasil nya pada tahun 2023 kita mendapat bantuan di Kab.Nias Utara kurang lebih 700.M (Tuju Ratus Miliar).

Wakil Ketua karang taruna provinsi Sumatera utara EBENEZER HIA, S.KOM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada saudara karang taruna Nias Utara yang sudah mengemban tugas selama lima tahun jalinan hubungan dengan pemerintah sangat baik, di rencanakan temu karya tahun 2024 kita pusatkan di Kab.Nias Utara untuk memberikan nyata kepada 112 desa dan 1 kelurahan untuk memajukan karang taruna di tingkat desa.

Pada acara ini di hadiri oleh : Bupati Nias Utara :AMIZARO WARUWU Spd, Wakil ketua Karang Taruna Provinsi Sumut : EBENEZER HIA S.com, Wakil Kepala Dinas Sosial Provinsi:GATIBOWO LASE, Kepala Dinas Sosial Nias Utara : ELIANUS HAREFA Spd.MM,Kepala Dinas PMD Kab. Nias Utara: A’ARO’O ZALUKHU,
Camat Sekabupaten Nias Utara, Kapolsek Lotu: FANEMA LASE,Pendeta dan Ustadz,Peserta Karang Taruna Tingkat Kabupaten dan Kecamatan . (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button