PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Pemkab Nias Utara Peringati Hari Kesatuan Gerak  PKK Ke-51

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Tim Penggerak – Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluaraga (TP-PKK) Kabupaten Nias Utara melaksanakan  peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, bertempat di Objek Wisata Hutan Mangrove Desa Sisarahili, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara . Jumat (28/7/2023).

Ketua Panitia HKG PKK Kabupaten Nias Utara Tahun 2023 Ny. Erni Marieli Harefa dalam laporannya menyampaikan bahwa,  yang menjadi Tema pada kegiatan HKG PKK ke-51 Kabupaten Nias Utara Tahun 2023 yaitu Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

Ny. Erni Marieli Harefa  menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan peringatan HKG PKK yaitu memasyarakatkan gerak PKK dengan prinsip dari, oleh, dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi seluruh pelosok tanah air, meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP-PKK, masyarakat dan seluruh komponen tentang tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran anggota TP-PKK dan kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta harus aktif mendukung kegiatan PKK .

Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  peringatan HKG PKK ke-51 Kabupaten Nias Utara Tahun 2023 sebagai peringatan hari istimewa bagi masyarakat dalam pemberdayaan keluarga sebagai titik fokus dasar pembangunan bangsa dan negara.

“Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu dengan usia  berharap gerakan PKK bisa menjadi fasilitator dan pembimbing yang baik serta teladan disetiap TP-PKK.”

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Yaaman Telaumbanua, SE.,MM dalam sambutannya menyampaikan mengapresiasi kegiatan peringatan HKG PKK ke-51 Kabupaten Nias Utara Tahun 2023.

Peringatan HKG pada hari ini hendaknya dijadikan momen untuk menunjukkan bahwa tim penggerak pkk dengan segala program kerja dan kegiatan yang dinamis dan memberi manfaat yang optimal pada masyarakat. wujud kegiatan yang nyata tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa pkk mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga, terangnya.

Wakil Bupati Nias Utara, Yusma Zega, A.Pi., M.Si dalam arahannya  menyambut baik kegiatan peringatan HKG PKK ke-51 Kabupaten Nias Utara Tahun 2023 serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pengurus TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Nias Utara atas upaya yang dilakukan selama ini untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas, taraf hidup dan kehidupan keluarga di Kabupaten Nias Utara.

Wakil Bupati Nias Utara mengharapkan dengan peringatan HKG ini, kepengurusan PKK harus mampu menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih profesional, sehingga gerakan PKK tetap eksis dengan pengembangan kualitas sumber daya manusia, dan kehadirannya sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh keluarga dan masyarakat ucapnya.

Hadir pada kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati Kab. Nias Utara, Anggota DPRD Kab. Nias Utara, Sekda Kab. Nias Utara, Kepala OPD Lingkup Kab. Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias utara, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kab. Nias Utara beserta jajarannya, Forkopincam, TP-PKK se-Kecamatan Sawo, masyarakat Desa Sisarahili Sawo, serta undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button