Tak Berkategori
Trending

Dampak Covid-19, Angkutan Kota Jurusan Terminal Perum Cempaka Di Kab Garut Mangkrak

Garut, suaraindependent news.id_ Sekitar kurang lebih 30 unit angkutan Kota Jurusan Terminal Guntur Perum Cempaka 016 Kab Garut berhenti beroperasi alias mangkrak akibat dampak pandemi Covid-19.
Hal itu disampaikan Ketua DPC ORGANDA Kab. Garut Yudi. Nurcahyadi di kantor Organda Jln Merdeka Garut selasa (22/09/2020).

Yudi Nurcahyadi menyebut pandemi Covid-19 turut memberikan dampak pada sektor bisnis transportasi. Terbukti, banyak pengusaha mobil angkutan umum di Garut yang memilih untuk tidak mengoperasikan kendaraan karena sulitnya mendapatkan penumpang.

“Dampaknya luar biasa, untuk angkutan kota yang ada di Garut Khusus nya jalur Terminal Guntur – Perum Cempaka 016 sekitar kurang lebih 30 unit angkutan kota , tidak beroperasi akibat adanya keputusan Bupati Garut tentang pemberlakuan sosial berskala mikro ( PSBM ).


Angkutan Kota mangkrak lantaran sejumlah ruas jalan menuju ke Perum Cempaka Terjadi lock down selama 14 hari kedepan selama pandemi Covid-19″.

Yudi menambahkan berimbas pada turunnya penghasilan sopir bahkan tidak berpenghasilan .

Dengan kondisi ini, Yudi pun berharap ada bantuan dari pemerintah kepada para sopir angkutan kota point point nya meminta kepada Dinas Perhubungan untuk Menghentikan Iuran : 1.Retribusi.

  1. Membuka kembali jalur akses menuju perumahan Cempaka.
    3.Meminta dilakukan penyemprotan disinfektan karena adanya isu bahwa angkutan kota jalur Terminal – Perum Cempaka 016 terjangkit virus.
    4.Meminta pemerintah untuk memberikan bantuan berdampak covid 19 berupa sembako atau bantuan lainnya.
    Bantuan tersebut
    “Sangat kami harapkan segera, karena kondisinya seperti ini. Kami berharap ada bantuan dari pemerintah kepada para awak angkutan kota Jalur terminal Guntur – Perum Cempaka 016,”Pungkas nya. (edt.by:dk.sin.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button