KODAM III/SLW-MABES TNI

Dandim 0610/Sumedang Sambangi Orang Tua Prajurit Yang Selamat Dari Serangan KKB Papua

KODIM 0610/SMD-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti menyambangi kediaman orang tua Sertu Asep Proyaga, prajurit yang selamat dari serangan KKB Papua di Dusun Awitali Desa Cigentur Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis 20 April 2023.

Sertu Asep Proyaga merupakan salah satu dari sembilan prajurit Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad yang selamat dari serangan KKB Papua ketika menjalankan tugas penyelamatan pilot Susi Air, Phillip Mark Merthens yang disandera oleh KKB.

Kunjungan Dandim tersebut untuk melihat secara langsung kondisi keluarga dan memberikan dukungan moril kepada kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah, setelah beberapa hari pencarian prajurit yang hilang pasca kontak tembak kemarin, akhirnya ada kabar baik, mereka ditemukan. Dari sembilan prajurit tersebut salah satunya adalah Sertu Asep Proyaga”, kata Dandim.

Dandim menyampaikan semua sudah kehendak Allah SWT dan berkat doa dari orang tua Alhamdulillah Serda Asep selamat dari serangan KKB di Papua.

“Doa ibu dan bapak pasti sangat membantu Serda Asep dimanapun ia bertugas. Semoga kejadian ini menjadi pengalaman berharga bagi Asep dalam meniti karier selanjutnya sebagai seorang prajurit TNI AD”, ucap Dandim.

Sementara itu, Widayat orang tua Serda Asep mengatakan Asep merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dan saya sangat bersyukur atas terselamatkan putranya dari serangan KKB Papua beberapa waktu lalu.

“Memang awalnya mendengar informasi dari televisi dan Youtube, tapi belum yakin informasi yang beredar, takut hoax, kemudian mendapat telepon dari rekannya Asep kalau Asep belum diketemukan sehingga hanya bisa pasrah dan berdoa ke Allah SWT”, ujar Widayat.

Terakhir orang tua Serda Asep mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Dandim Sumedang yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

“Terima kasih Pa Dandim atas kunjungan dan perhatiannya semoga Ramadhan tahun ini menjadikan berkah dan pahala bagi kita semua”, pungkas Widayat. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button