TNI

Dandim 0612/Tsm Dampingi Kasdam III/Slw Giat Penutupan Karya Bakti Dan Bakti Sosial TNI-AD TA 2021 Yang Dilaksanakan Kodim 0612/Tsm

 

PARUNGPONTENG, suaraindependentnews.id – Bertempat di Kantor Desa Burujuljaya Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (7/12/2021), sekira pukul 09.00 WIB, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE., MSi., Yang diwakili Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro, SIp., Resmi menutup kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI-AD Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan Kodim 0612/Tasikmalaya.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen Darmono Susastro, SIp., Wakapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno, SIp., Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Tiertona Arga yang mewakili Danrem 062/Tn Kolonel Inf Kosasih, SE., Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, SPd., MAP., Danramil Cilawu mewakili Dandim 0611/Garut., Danramil Cimaragas mewakili Dandim 0613/Ciamis., Kapolsek Parungponteng Ipda Yadin Aryadin mewakili Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, SIK., MM., CPHR., Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya., Anggota komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya., Perwakilan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya., Kadinkes., Kadinsos., Kadis Pertanian., Kepala Bank BTN Tasikmalaya., Pimpinan PT. Buana Niagamakmur., Pimpinan Gandaria Group, Camat Parungponteng., Kades Burujuljaya., Para Pejabat Kodim 0612/Tsm Beserta Danramil-Danramil yang berada dijajaran Kodim 0612/Tsm dan Para Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, Insan Pers dan Tamu undangan lainnya.

Program Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Bakti Sosial dalam rangka kegiatan teritorial kodim 0612/Tasikmalaya Tahun Anggaran 2021.

Bakti TNI dalam rangka memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat ini melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik yang terpusat dititik wilayah Desa Burujuljaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, SIp., Menyampaikan bahwa “Kegiatan fisik tersebut antara lain :
1). Pembuatan dan pengerasan jalan sepanjang 1.300 meter x 2,5 meter.
2). Pengaspalan jalan semi hotmix sepanjang 2.671 meter x 2.5 meter. 3). Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sebanyak 11 unit.
4). Rehabilitasi Masjid Roudatul Janah 1 unit. 5). Rehabilitasi Sekolah 1 unit.
6). Pembuatan Pos Yandu 1 unit”, tuturnya.

Lebih lanjut Letkol Ary mengatakan, “Semua kegiatan tersebut berada diwilayah Desa Burujuljaya Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat”, paparnya.

Adapun Kegiatan Non Fisik, diantaranya :
1). Penyuluhan Pertanian oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), Kabupaten Tasikmalaya.
2). Penyuluhan Perikanan oleh Kasi Perikanan dan Budidaya Kabupaten Tasikmalaya.
3). Penyuluhan Tentang Bahaya Radikalisme oleh Ka Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya.
4). Penyuluhan Tentang Bahaya Terorisme dan Deradikalisasi oleh Kapolsek Parungponteng.
5). Penyuluhan Tentang Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara oleh Danramil 1220/Cikalong.
6). Penyuluhan Tentang Cinta Tanah Air dan Patriotisme oleh Danramil 1212/Leuwisari.
7). Penyuluhan Tentang Kewaspadaan Terhadap Penyebaran dan Bahaya Covid-19 oleh Kapus Parungponteng.
8). Penyuluhan Tentang Panduan Gizi Pada Masa Pandemi Covid-19 oleh Tenaga Pelaksana Gizi Puskesmas Parungponteng.

Adapun 11 warga Desa Burujuljaya Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, yang menerima bantuan RTLH diantaranya,
1). Endang-Kampung Cipeundeuy.
2). Uyo-Kampung Cilangsa.
3). Umanah-Kampunh Cilame.
4). Mas’ud-Kampung Panyosogan.
5). Ahri-Kampung Lebur Sawah.
6). Ade Sopyan-Kampung Panyosogan.
7). Ajat-Kampung Tamansari.
8). Otong Solihat-Kampung Panyosogan.
9). Royandi-Kampung Cilangsa.
10). Syihabudin-Kampung Babakan.
11). Wahid Ali-Kampung Babakan.

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep NY, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Bakti TNI yang dimulai dari tanggal 17 November 2021 sampai dengan 7 Desember 2021 dalam kontek peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Selain itu Cecep mengatakan, “Dalam keterbatasannya TNI mampu berbuat banyak bagi warga masyarakat, TNI lahir dari dan untuk rakyat”, ucapnya.

Kasdam III Siliwangi Brigjen Darmono Susastro, SIp., Dalam kesempatan tersebut menuturkan, “Pemerintah daerah sudah memperhatikan masyarakatnya yang berada di pelosok. Allah SWT sudah menciptakan dengan alam yang baik agar dijaga dan dirawat dengan baik pula”, ujarnya.

Dalam keterangan jumpa Pers nya usai memantau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan sembako sebagai perangsang masyarakat untuk disuntik vaksin, Brigjen Darmono menuturkan, “Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0612/Tsm yang bekerjasama dengan pemda Tasikmalaya ini semoga dapat juga dilaksanakan di masing-masing Kodim lainnya.

Kasdam III/Siliwangi juga menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksinasi segera disuntik vaksin dan bagi yang sudah di vaksinasi agar tetap menjaga prosedur PPKM dan jangan berkumpul yang tidak bermanfaat lebih baik manfaatkan waktu untuk beribadah.

Kasdam menambahkan bahwa target pada akhir bulan Desember 2021 ini diharapkan untuk provinsi Jawa Barat bisa mencapai 70 %, kecuali bagi masyarakat yang mempunyai riwayat medis.

Brigjen TNI Darmono juga memaparkan, “Kami sudah melakukan vaksinasi beberapa tahapan sampai door to door, Alhamdulillah tidak ada masalah meskipun sampai kepelosok kampung.

Semoga masyarakat Tasikmalaya khususnya sehat bisa melakukan aktivitas dengan baik sehingga perekonomian kembali normal seperti sediakala”, tandas Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro, SIp., Kepada awak media di sela kegiatan. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button