KODAM III/SLW-MABES TNI

Dankolakops Korem 152/Baabullah Kunjungi Satgas Yonarhanud 3/YBY

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Dansatgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han menyambut Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.AP., yang juga selaku Dankolakops dalam rangka kunjungan ke Pos-pos Jajaran satgas Pamrahwan Maluku Utara.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarhanud 3/YBY saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Rabu 21 Juni 2023.

Perjalanan menuju Pos-pos jajaran Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY dilalui Dankolakops meskipun melalui medan dan cuaca yang cukup ekstrim.

“Kehadiran Dankolakops 152/Baabullah merupakan bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang bertugas di lapangan sehingga dapat menjaga moril anggota”, ujar Dansatgas.

Dankolakops 152/Baabullah saat tiba di Tanjung Sopi di sambut oleh Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY beserta jajaran, aparatur pemerintah setempat serta masyarakat.

Para prajurit saat bertatap muka dengan Dankolakops memberikan laporan tentang teknis pelaksanaan tugas di wilayah termasuk berbagai kendala yang dihadapi untuk langsung diberikan solusi.

Pada kesempatan tersebut, Dankolakop mengunjungi Pos Tanjung Sopi, Pos Sangowo, Pos Wayabula serta Pos Daruba untuk mengetahui langsung kondisi anggota Satgas di lapangan.

Dankolakops Korem 152/Baabullah memberikan pesan agar setiap prajurit tidak melakukan pelanggaran, selalu mendukung kegiatan aparatur pemerintah kecamatan ataupun desa serta menggunakan metode kekeluargaan dalam mengatasi masalah karena setiap Pos Satgas membawa nama Satuan Yonarhanud 3/YBY dan nama besar Kodam III/Siliwangi.

Saat di Pos Sangowo Brigjen Elkines menekankan bahwa dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah agar menjaga kolaborasi bersama Pemda dan Kepolisian dengan selalu mempedomani toleransi antar umat beragama sehingga kejadian di masa lalu tidak terulang kembali.

Setiap anggota Satgas terus memacu diri dengan mengembangkan inovasi kreatif yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat wilayah. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button