KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Dampingi Kunker Kasad TNI Di Wilayah Korem 062/TN

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI dr. Dudung Abdurachman dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Korem 062/Tn, sekaligus napak tilas Kerajaan Galuh di Situs Karangkamulyan, Jalan Nasional III, Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 6 Juni 2023.

Kasad beserta Ibu ketua umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman dan rombongan tiba di lokasi acara, disambut oleh Forkopimda Ciamis untuk melaksanakan ziarah. Pada kesempatan yang sama, Kasad memberikan bantuan sosial kepada Lansia dan anak yatim yang secara simbolis diberikan kepada 45 orang.

Kegiatan dilanjutkan Kunker ke Yonif 323 R/BP/13/1 Kostrad, disambut oleh Danyonif R 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno dan rampak gendang oleh personel gabungan TNI-Polri. Dalam kegiatan tersebut Kasad menyempatkan untuk meninjau pangkalan asrama keluarga dan Barak remaja Yonif R 323/BP, yang dalam tahap perehaban.

Dalam pengarahannya Kasad menyampaikan pada intinya saya ingin melihat proses pembangunan yang telah direncanakan karena bangunan yang ada kurang bagus dan kurang layak untuk di tempati dan merupakan prioritas supaya lebih baik dan nyaman. Selanjutnya berita kejadian yang ada di papua akan di jadikan evaluasi bagi kita bahwa dalam melaksanakan tugas harus selalu waspada, jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan jangan dipaksakan. Taktik-taktik yang dikembangkan dan di dapatkan di daerah latihan tentunya akan sangat berbeda dengan di lapangan termasuk situasi psikologis juga berbeda.

Lanjut Kasad, “Tidak lama lagi Yonif 323/BP akan melaksanakan tugas, bagi Ibu-ibu yang ditinggalkan suami ke daerah penugasan harus siap sedia dari segi mental dan psikis, siap menerima resiko. Dan untuk para prajurit yang berangkat, tidak serta merta berangkat kesana bisa jadi berangkat tugas lainnya karna situasi politik saat ini perlu kita waspadai sehingga antisipasi-antisipasi dalam melaksanakan latihan maupun kesiapan terus dilatihkan jangan sampai nanti kita terdadak dengan situasi yang tidak menentu kita sudah bisa mengatasinya”, pungkasnya.

“Mari kita doakan kepada rekan-rekan kita yang gugur mudah-mudahan amal baiknya di Terima di sisi Allah SWT karena meraka gugur demi bangsa dan negara, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”, tambahnya.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian tali asih dan santunan kepada pengidap sakit berat dan anak berkebutuhan khusus, pemberian bantuan sarana dan prasarana pendidikan kepada sekolah kartika jaya cabang 9 Kostrad serta penulisan kesan dan pesan oleh Kasad beserta Ibu ketua persit KCK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Irkostrad Mayjen TNI Dian Sundiana, Pangdiv I Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Para Asisten Kasad, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Agus Saeful, Kadis Penad Brigjen TNI Hamim Tohari, Danbrigif 13/GT Kolonel Inf Jimmy Tumpal Sitinjak, para asisten jajaran Divisi I Kostrad, Dandim 0613/Cms Letkol Inf Wahyu Alfiyan, Dandim 0625/Pangandaran diwakili oleh Kasdim Mayor Czi Budi Arianto, Danlanud Wiradinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, S.H, M.I Pol., para Danyonif jajaran Divisi I Kostrad, para perwira, Bintara, dan Tamtama serta Persit KCK Ranting 4 Yonif 323/BP. (Penrem 062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button