KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna Hadiri Kunjungan Presiden RI Joko Widodo Meninjau Pembangunan KCJB

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., M. Han., menghadiri Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka meninjau pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Rabu 13 September 2023.

Perlu kita ketahui, Stasiun Padalarang merupakan wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0609/Cimahi dan merupakan satuan kewilayahan yang berada dibawah Korem 062/Tarumanagara Kodam III/Slw.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Joko Widodo menjajal kereta cepat dari Stasiun KCJB Halim menuju Stasiun Padalarang. Presiden beserta rombongan tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 09.28 WIB disambut unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bandung Barat. Presiden Joko Widodo bersama rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bandung menggunakan KA Feeder.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ini merupakan bagian dari Soft Launching KCJB, dan didampingi sejumlah Menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Sekretariat Militer Presiden Laksamana Muda TNI Hersan, S.H.,M.Si., dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pada saat diwawancarai oleh Media di Stasiun Padalarang, Presiden Joko Widodo menyampaikan harapan agar moda transportasi baru ini bisa terjadi perpindahan dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik. Dengan demikian, kereta ini bisa membantu mengurai kemacetan dan mengurangi polusi udara, utamanya di jalur Jabodetabek-Bandung.

“Kita harapkan masyarakat bisa menggunakan kereta cepat ini nanti mulai awal Oktober dan kita harapkan ada perpindahan dari penggunaan mobil pribadi ke kereta cepat, ke LRT, ke MRT, ke Transjakarta. Sehingga kemacetan di jalan bisa dikurangi, polusi bisa dikurangi, arahnya ke situ”, kata Presiden Joko Widodo.

Diakhir kunjungannya, setelah menyempatkan waktu kepada awak media untuk melaksanakan wawancara, Presiden Joko Widodo beserta rombongan kembali ke Jakarta menggunakan Kereta Cepat dari Stasiun Padalarang ke Stasiun KCJB Halim. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button