KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Mengikuti Vicon Pengarahan Pangdam III/Slw

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., mengikuti pengarahan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., melalui Video Conference, bertempat di ruang Makorem 062/Tn Jl. Baratayudha no. 65 Kab. Garut, Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam III/Slw memberikan beberapa penekanan terkait evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya :

Pertama, Untuk para Komandan Kodim, kegiatan para Danramil tidak harus sama dibeberapa tempat dalam waktu yang bersamaan, dikarenakan dampaknya kurang terlihat sehingga saya sampaikan kepada para Dandim pilih salah satu tempat yang sangat luar biasa yang bisa di jadikan salah satu sasaran pembersihan, baik itu pembersihan sampah, pembersihan saluran air maupun untuk penanaman pohon, sehingga pengerahan personel bisa terpusat di tempat tersebut sehingga akan terlihat lebih banyak dan disarankan untuk melibatkan personel Polri atau Stakeholder terkait serta masyarakat, sehingga harapannya gaungnya akan luar biasa dan sasaran yang dicapai bisa lebih maksimal dari yang dilakukan sebelumnya.

Kedua, Terkait dengan pembersihan sampah yang berada di sungai-sungai yang hilirnya nanti mengarah ke laut terutama di daerah pangandaran terdapat banyak sampah yang membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk membersihkannya juga ada kegiatan yang sudah dilaksanakan pembersihan sampah sekaligus penanaman pohon di gunung yang pernah terbakar, harapannya kegiatan ini untuk terus di lakukan di masing-masing Kodam termasuk yang ada di Kodam III/Slw, berada di daerah Jatinangor Sumedang, di hulunya masih terdapat banyak sampah dan banyak tanaman-tanaman yang tidak tepat di tanam sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor disana, termasuk di Rancamanyar Kab. Bandung di bantaran-bantaran sungai untuk di bersihkan dengan harapan bisa dijadikan destinasi wisata.

Ketiga, Terkait penggunaan listrik dan air, pimpinan atas sudah mengeluarkan ST terkait hal tersebut untuk itu kita untuk terus menghemat walaupun untuk Kodam III/Slw masih surplus dari Pagu yang sudah di tentukan. Namun demikian penggunaan listrik tetap kita laksanakan penghematan dengan tidak menyalakan lampu di waktu siang hari baik di perkantoran maupun di perumahan dinas termasuk penggunaan air yang berasal dari PDAM. Kodam III/Slw sudah merencanakan tentang pembuatan sumur bor yang diprioritaskan bagi satuan-satuan dan perumahan dinas yang banyak menggunakan kebutuhan air.

Keempat, Terkait masalah sampah, pembuangan sampah ke TPA tidak menjadi solusi di karenakan jika sudah menumpuk dan musim hujan sangat susah untuk di musnahkan, untuk itu salah satu solusinya adalah dengan menyiapkan mesin pencacah sampah sehingga bisa efisien dalam menanggulangi sampah, Kordinasikan yang baik dengan pihak pemerintah supaya tujuan bisa tercapai dengan maksimal.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar., Ws. Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button