POLRI

Didatangi Anak-anak Paud, Polsek Sumowono Berikan Rdukasi Tugas Polisi

SEMARANG | POLRES SEMARANG – POLDA JATENG, suaraindepandentnews.id – Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri yang mendekatkan Polisi kepada Anak anak, terutama pengenalan perihal fungsi tugas Kepolisian sejak dini.

Kali ini Polsek Sumowono kedatangan tamu amak anak Paud Permata Hati Kel. Sumowono Kec. Sumowono Kab. Semarang. Sekitar 20 anak anak Paud berinteraksi dengan personil Polsek Sumowono Jumat, 12 Mei 2023.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., melalui Kapolsek Sumowono AKP Rofiul Imam SH., menyampaikan kegiatan bersama anak anak Paud kali ini selain pengenalan tugas Kepolisian juga pemberian edukasi tentang tertib berlalu lintas.

“Selain kita berikan pengenalan tentang apa itu Pak Polisi dan tugasnya, juga kami berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dijalan raya. Sehingga mengurangi angka korban kecelakaan dari kalangan anak anak.” Jelasnya.

Selain memberikan edukasi kepada anak anak Paud, para orang tua yang mengantarpun juga diberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara. Sehingga tidak mengabaikan keselematan berkendara, terutama bersama anak anaknya.

“Kami akan membuka lebar apabila ada pihak sekolahan baik Paud,TK hingga Sekolah Dasar yang hendak mengunjungi Polsek Sumowono untuk berinteraksi tentang tugas fungsi Kepolisian. Dan apabila ada pihak sekolah yang meminta kami datang untuk memberikan penyuluhanpun, kami bersama personil Polsek Sumowono siap untuk menghadiri.” Pungkas AKP Imam,
Pewarta : HMS / Andi.K

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button