PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Disparbudpora Kabupaten Nias Barat Laksanakan Ibadah Syukur

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat melaksanakan ibadah syukur bertempat di Pantai Sirombu, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat. Rabu (6/9/2023).

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang secara berkala dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan atas pertolongannya sehingga kegiatan dan program dapat terlaksana dengan baik.

Diawali dengan arahan dari Kadis. Parbudpora Kabupaten Nias Barat, Ibu April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si. menyampaikan bahwa, ada 4 kegiatan dinas yang telah sukses terlaksana selama kurun 3 bulan antara lain pertama berpartisipasi pada kegiatan pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara di bulan Juni, dimana utusan Kabupaten Nias Barat berhasil meraih gelar Putri Favorit dan Runner Up 2.

Kegiatan kedua adalah berpartisipasi pada Pekan Raya Sumatera Utara ke 49 di Medan di bulan Juni-Juli. Pada ajang ini Pemkab. Nias Barat berhasil meraih Harapan II Penampilan Pagelaran Kesenian Daerah dan Harapan II Pemandu Paviliun Terbaik.

Kegiatan ketiga, keikutsertaan Sanggar Aekhula Kabupaten Nias Barat pada Penampilan Pagelaran Kesenian Daerah di Istana Merdeka, Jakarta dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023. Diikuti oleh 150 peserta kontingen, mempersembahkan penampilan bertajuk Tari Kolosal Bumi Aekhula.

Dan Keempat Pelaksanaan Grand Final dan Penutupan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Tahun 2023 yang telah terlaksana dengan sukses pada tanggal 3 September 2023. Open Turnamen telah melangsungkan 96 kali pertandingan sejak pertama kali digelar tanggal 7 Mei 2023 dan mengukuhkan Kami Ada FC sebagai Champion tahun ini.

Saya percaya bahwa serangkaian kegiatan besar yang telah sukses terlaksana bukanlah karena kehebatan kita semata tapi atas pertolongan dan kebaikan Tuhan yang telah memampukan segenap tim untuk bekerja maksimal tanpa kenal lelah. Terima kasih untuk segenap tim atas dedikasi dan kerja kerasnya, ucap Plt Kadis Disparbudpora.

Selanjutnya Khotbah Ibadah Syukur disampaikan oleh Pastor Umar dengan menekankankan nasihat dan penguatan agar dalam segala kondisi apapun perlunya mengembangkan mental positif salah satunya bersukacita senantiasa dalam Tuhan, jangan khawatir, berdoa dan selalu mengucap syukur.

Apapun tantangan dan kesulitan pekerjaan yang dihadapi, pentingnya meyakini bahwa Tuhan senantiasa menyertai dan memampukan setiap orang untuk bekerja dengan baik.

Kegiatan ibadah syukur tidak saja meneguhkan spiritualitas tapi juga memperkuat kebersamaan seluruh staf dalam mempersiapkan dan melaksanakan setiap program kegiatan kedepannya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button