POLRES TASIKMALAYA KOTA

Fogging Di Area Mapolres Tasikmalaya Kota, Upaya Untuk Mencegah Penyebaran Demam Berdarah

MAPOLRESTA, suaraindependentnews.id – Langkah untuk antisipasi menyebarnya penyakit demam berdarah  Sie Dokkes Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Dokkes Polda Jabar, gelar fogging untuk membunuh jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah di lingkungan Mapolres Tasikmalaya Kota, Jum’at (21/10/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasidokkes AIPDA Desi Darnasari menerangkan bahwa hal ini dilakukan untuk pencegahan dan mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah di lingkungan Mapolres Tasikmalaya Kota.

“Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran penyakit DBD, kami bekerjasama dengan Dokkes Polda Jabar melaksanakan fogging di lingkungan Mapolres”, ujarnya.

Menurutnya, fogging merupakan salah satu  langkah untuk mencegah penyebaran DBD, dan lebih penting melalui gerakan 3 M yaitu, Menguras tempat penampungan air, Menutup rapat penampungan air, Mengubur barang bekas yang dapat menampung air dan dapat dijadikan tempat bertelurnya nyamuk DBD.

“Hari ini seluruh area termasuk ruangan kerja mendapatkan fogging, dan rencananya akan dilaksanakan secara rutin”, ungkapnya.

Dia berharap upaya ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran penyakit DBD, selain itu Sie Dokkes Polres Tasikmalaya Kota juga mengingatkan agar selalu menerapkan kebiasaan 3 M. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button