Tak Berkategori

FWJI Tangsel Dan PPRI Jadi Media Partner Acara IFOLK FEST Tangsel

TANGERANG SELATAN || suaraindependentnews.id – Di bulan Agustus 2023 ini yang merupakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang 78 tahun, banyak ragam acara yang terselenggara di seluruh pesolok nusantara hingga ke manca negara yang menggemakan semangat perjuangan NKRI dalam acara-acara resmi maupun hiburan seperti perlombaan, festival dan lainnya. Ada yang berbeda dalam acara IFolk Fest yang baru pertama diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan, tepatnya living world alam sutera, Minggu 20 Agustus 2023.

Acara IFolk Fest diiinisiasi atas kerjasama ARESI & IOV. IOV (International Organization Folk Art) merupakan Organisasi Seni Rakyat Internasional yang sudah resmi bekerjasama dengan UNESCO dan menjadi wadah bagi para anak muda di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam proyek pengembangan kesenian dan kebudayaan rakyat. Sejak tahun 2007, IOV Youth Section Indonesia telah mensponsori festival seni rakyat nasional dan internasional serta pertukaran budaya, seni pertunjukan dan seni visual, ujar A. Fadil Sugandi Ketua Panitia Acara IFolk Fest.

Dan Maya Kade panitia acara bagian koordinator Liaison Officer menambahkan bahwa acara IFolk Fest turut mengundang Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan drg. Ellen Hutabarat, M.Si , Komandan Distrik Militer 0506 Tgr Kolonel Infantri Ali Imran, Ketua FKPPI PC. 2708/Kota Tangerang selatan Agus Asnawi, Ketua PHRI Kota Tangerang Selatan Gusri Effendi, Director of Surtaal Sabhya Charak and Samaj Bhalai Club (Regd) group India Mr Pawan Kumar, Director of Ran Ranga Dance Academy group Sri Lanka Senuri Banasyake, Director Yoon Myung Hwa Dance Company group South Korea Miss Yun Miung Hwa, Director Me’dal Kolon Datal Dance And Theater Ensemble group Philippines Vivien Marie Ledesma Ferrer, Vice Director Associacao Cultural Wewiku Wehali group Timor Leste Miss Nina Leong dan hampir semua para undangan dapat menghadiri dan mengikuti berlangsungnya acara IFolk Fest.

Acara IFolk Fest dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan sambutan dari ketua panitia acara Fadil Sugandi, Perwakilan Managemen Living World
adrian pranata dan Kepala Dinas Pariwisata drg. Ellen Hutabarat, M.Si serta dibuka tarian dengan seni tari budaya asli Kota Tangerang Selatan yaitu Lenggang Nyai yang kemudian dilanjut dengan penampilan tarian seni budaya dari perwakilan 5 negara yang hadir yaitu Timor Leste, Korea Selatan, India, Sri Lanka dan Philipina, ulas Maya Kade

A. Fandi Sugandi juga menyampaikan rasa sangat bersyukur atas terlaksananya semua acara IFolk Fest Kota Tangerang Selatan pada hari minggu, tanggal 20 Agustus 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dihadiri oleh sekitar kurang lebih 500 s/d 700 orang yang terdiri dari para undangan, peserta perwakilan 5 negara dan masyarakat khususnya dari kota Tangerang Selatan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport langsung terlaksananya acara dan terima kasih khususnya kepada media partner dari jejakindonesia.id, Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Tangsel dan Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independen (PPRI) Indonesia.

Acara ini akan berlanjut kembali pada 23 Agustus 2023 dengan acara Gala Launch dan Harapan saya, Semoga semua acara IFolk Fest Tangerang Selatan menjadi acara yang mampu terus mendorong perkenalan International Organization Folk Art (IOV) dan IOV Youth Section Indonesia dapat menjadi wadah yang terus berkembang bagi para anak muda di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam proyek pengembangan kesenian dan kebudayaan rakyat dan menjadi tempat bagi kaum muda untuk berbagi ide mereka tentang seni, tradisi dan warisan budaya dan IOV Youth Section Indonesia dapat terus mengirim delegasinya untuk bertukar budaya ke berbagai negara dan IFOLK FEST menjadi acara rutin tahunan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan, tutup ketua panitia acara A. Fandi Sugandi. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button