Tak Berkategori

Horee…! Kini Kerupuk Atom HS Porduksi Kembali, Setelah 2 Tahun Terhenti Karena Covid19

Karimun | suaraindependentnews.id- Salah satu produsen kerupuk atom HS yang sempat menjadi favorit khususnya di kalangan masyarakat Karimun, kini mulai mengembangkan sayapnya di dunia industri untuk bersaing ke dunia luar. Rabu (23/08/2023).

Kerupuk atom HS yang berdiri sejak tahun 2016 yang lalu menjadi salah satu oleh oleh ciri khas kebanggaan masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Selaku pemilik kerupuk Atom HS Hartono mengatakan, dulunya sempat kerupuk Atom HS ini mau di ekspor ke negara tetangga Malaysia dan Singapura, di karenakan terdapak Covid 19 yang melanda dunia hingga akhirnya produk kerupuk atom HS tenggelam dari permukaan.

Masih menurut Hartono, di tahun 2023 ini kerupuk atom HS pelan-pelan kembali untuk mengembangkan sayapnya yang kini pengirimannya sudah ke pulau Batam, Tanjung Samak, Pulau Tanjung Batu dan Pulau Pulau kecil lainnya.

Untuk menambah hasil produksi lebih banyak dan dapat lebih maju serta ikut bersaing dengan produk-produk dari luar, saya berharap kiranya Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan berupa mesin produksi agar proses produksi menjadi lebih mudah dan cepat jelas Hartono.

Harapan saya produk kerupuk atom HS ini bisa lebih maju dan dapat bersaing dengan produk-produk lainnya, semoga kiranya pemerintah dapat memberikan bantuan modal untuk usaha ini berupa sebuah mesin untuk proses produksi kami

Di tempat berbeda, Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Keprisatu (LPKSM – Keprisatu) Jantro Butar Butar mengapresiasi usaha kerupuk atom HS salah satunya asli produk Anak Karimun.

“Kita harus bangga mempunyai kerupuk atom hs produk asli anak Karimun, kalau dapat produk kerupuk Atom milik Hartono harus di kembangkan agar dapat bersaing di Dunia luar”katanya.

Lanjutnya, Pemerintah seharusnya mendukung, melakukan pembinaan, melakukan kunjungan ke tempat pelaku usaha UMKM dan juga memberikan suport agar pelaku usaha UMKM tetap bisa menjaga kenyamanan mutu untuk masyatakat banyak ataupun untuk konsumen pungkasnya. [email protected]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button