SOSIAL

Aktivis Senior Seni Budaya Dan Lingkungan Hidup Menyerahkan Hewan Kurban

TANGSEL-BANTEN || suaraindependentnews.id – Takbir Berkumandang menggema di Wisata Situ Parigi Lestari di Hari Raya Idul Adha yang juga menjadi pusat perhatian Dr. H. Bambang Gunawan SpOG yang juga salah satu Aktivis Senior Seni Budaya dan Lingkungan Hidup dari Kebumen Jateng.

H. Bambang Gunawan di hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 H yang bertepatan dengan pada tanggal 29 Juni 2023 untuk kedua kalinya menyerahkan hewan kurbannya ke Abdul Choir Abadi atau biasa dipanggil Bang Abow-Juru Situ Parigi sekaligus pengurus mushola di Wisata Situ Parigi Lestari yang beralamat di Jalan Trulek II No.33, Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Pada hari kurban Tahun lalu H. Bambang Gunawan juga menyerahkan 1 ekor Kambing kepada saya, Beliau hanya menyerahkan hewan kurbannya saja melalui perwakilan aktivis masyarakat Media dan Jurnalis Lingkungan Hidup, Ade Gunawan dan Ikin Roki’in, Alhamdulillah lebaran kurban 1444 H di tanggal 29 Juni 2023 Beliau mau menyempatkan datang langsung menyerahkan hewan kurban kepada saya untuk disembelih di Kawasan Wisata Situ Parigi Lestari”, ungkap Abow.

“Saya kenal H. Bambang Gunawan melalui referensi para aktivis masyarakat media dan jurnalis Lingkungan hidup, Ade Gunawan yang menginformasikan bahwa H. Bambang Gunawan telah berhasil mengembangkan Taman Wisata dan Kebun Jati di Kebumen yang dikembangkan sebagai tempat wisata, konservasi, edukasi dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui pasar kuliner tradisional melibatkan pedagang-pedagang lokal disekitar area wisata dan Beliau berhasil mengembang wisata Seni budaya yaitu museum keris dan padepokan keris Brojobuwono di Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang telah menjadi tempat pelestarian Keris Indonesia berisi museum yang berisi ratusan keris berbagai jaman dan daerah, dan besalen (dapur pembuatan keris), dan itulah mengapa beliau selalu ada kepedulian terhadap hal-hal yang berbau kegiatan kemasyarakatan termasuk Mushola kecil ditepi Situ Parigi dan semua informasi tersebut bisa kita lihat dan cari di google”, ujar Abow.

Saya sangat bersyukur sekali, tambah Abow, Ya Alhamdulillah banget, selain H. Bambang Gunawan, Salih juga hadir dari perwakilan salah satu aktivis Seni Budaya di Tangerang Selatan juga bersedia ikut berpartisipasi menyembelih hewan kurban yang telah diserahkan H. Bambang Gunawan. Selain Aktivis Seni Budaya, Salih juga sudah tersohor juga sebagai juragan kuda delman dan kambing/sapi.

“Kehadiran Perwakilan Aktivis Masyarakat Media dan Jurnalis Lingkungan Hidup yaitu Ade Gunawan dari Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI Korwil Tangsel), Ikin Roki’in Ketua Umum PPRI, Hal ini menambah kelengkapan berkah barokah kebahagiaan saya di hari raya Idul Adha 1444 H yang juga ikut serta membantu berpartisipasi membagikan daging hewan kurban yang sudah disembelih ke masyarakat sekitar Situ Parigi”, pungkas Abow.

Setelah selesai menyaksikan penyembelihan hewan kurban dan menikmati suasana dari pesona wisata Situ Parigi Lestari, H. Bambang Gunawan berpamitan dan berpesan kepada Abow “Untuk tetap semangat dan terus berkarya untuk mengembangkan wisata Situ Parigi Lestari untuk lebih baik lagi dan maju lagi. Ingat Pesan hari ini yaitu jangan takut Berkurban dan niatkan hanya karena Allah SWT seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang ikhlas melaksanakannya karena Allah SWT, Disamping ibadah kurban, peristiwa ini diharapkan dapat memicu kolaborasi dan sinergi komponen masyarakat untuk membangun wilayah. Dan terkait perihal bila ada masalah dan halangan serta ujian lainnya nanti Allah yang akan atur untuk kita semua asal kita terus bersyukur, berdoa, berusaha maksimal dan tawakal. Saya sangat yakin sekali wisata situ Parigi Lestari bisa lebih maju dan memberikan banyak berkah manfaat untuk masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan”, tutup Dr. H. Bambang Gunawan SPoG sambil berpamitan dan foto bareng situ Parigi Lestari bersama Bang Abow dan Bang Ikin Roki’in. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button