PENDIDIKAN

Pemantapan Aqidah, Konsep Pendidikan Al Ikhsan Sungai Mancur

BUNGO-JAMBI || suaraindependentnews.id – Konsep pendidikan Al-Ikhsan Sungai mancur yang berdiri sejak 1997 sampai sekarang yang didirikan oleh Sabran Ependi.S.E memang didasarkan pada pemantapan akidah dan harus ditransfer kepada kurikulum pendidikan yang ada. Kurikulum di sini dikenal dengan kurikulum nasional berbasis pada keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT

Untuk mengembangkan mutu pendidikan disekolah pesantren tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena sebagai tenaga pendiduliknya harus mempunyai atau memiliki latar belakang yang sesuai bidangnya masing- masing serta mempunyai loyalitas yang tinggi. Senin 1 Januari 2024.

Hal ini terbukti selama di nahkodai Darnawati. S. Pd.I, sebagai kepala sekolah sejak tahun 2021 sampai sekarang sudah mempunyai anak didik santri dan santriwati kurang lebih 100 orang. tepatnya di jalan lintas Sumatra km 19 (sebelah kanan arah Padang) , desa sungai tembang, kecamatan tanah sepenggal lintas kabupaten muara Bungo provinsi Jambi,

Ada pun biodata Darnawati.S,Pd.I Tamatan SDN 200 1984/1985, Tamatan Diniyah Al Azhar muara Bungo 1988/1989. Tamatan MA Al Azhar muara Bungo 1990/1991, Wisuda program diploma 3 AMIK Indonesia Padang 1994/1995, Transfer ke Stay yasni muara bungo jambi S1 2010/20011.

Sejarah Darnawati. S. Pd.I memulai karirnya di pondok pesantren Darussalam sungai mancur tahun 2003 sebagai staf TU dan bendahara pembayaran gaji guru sampai tahun 2010, pada bulan Juni 2010 bendahara SMK Darussalam dan 2011 ketua jurusan (Kajur) Manajemen perkantoran sampai tahun 2015.

Dari derap karir yang di lalui Darnawati. S. Pd.I
Pernah mengikuti Diklat di Jambi di bawah naungan kemenag pada tahun 2004 Diklat bahasa Indonesia.

Tahun 2005 panitia kemah AKBAR (POSPEDA) sekabupaten muara Bungo Jambi dan Tahun 2006 Diklat IPS di bawah naungan kemenag dan pada Tahun 2010 Diklat kompetensi sebagai guru IPS di dinas pendidikan provinsi Jambi.

Tahun 2013, mengikuti Diklat dinas pendidikan provinsi Jambi,Balai Peningkatan Kompetensi guru tingkat SMK Darussalam tanah sepenggal lintas, Bungo.

Selanjutnya pada Tahun 2014 Diklat pembuatan media pembelajaran menggunakan komputer bagi guru MA se- provinsi Jambi dan di Tahun yang 2014 mengikuti Diklat jarak jauh (DJJ).
Tahun 2015, mengikut Diklat workshop di muara Bungo Jambi

Dari berbagai diklat pendidikan di berikan juga sertifikat pendidik. No.1061322406028, lulus sertifikasi guru dalam jabatan dan di nyatakan sebagai Guru Profesional Bidang Studi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Diklat sertifikasi di Padang. Kemudian di angkat menjadi kepala sekolah oleh yayasan tahun 2021.

Adapun fasilitas yang di miliki pesantren Darussalam mempunyai Ruang komputer, moshola 2 unit, satu untuk putri dan satu  untuk putra

Lapangan bola voli 2 satu untuk putri dan satu untuk putra, lapangan bola kaki, takraw dan lapangan bulu tangkis dsb.

Misi dan visi yang Darnawati.S.Pd.I ingin menjadi seorang pemimpin yang bijak dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembankan.

“Saya ingin mengharumkan nama baik pondok pesantren Darussalam di tengah masyarakat dan banyak peminatnya dan kedepannya lebih baik dari yang terbaik, bermartabat dalam menjalankan Pendidikan yang bernuansa Islami,kreatif dan inovatif, seraya menambahkan Mondok yuk ke darussalam, kalau nggak mondok nggak kreen lho”, tulisnya melalui chat WhatsApp.

Pesantren Darussalam Membutuhkan Santri dan santriwati tahun Pelajaran 2024, dengan segala fasilitasi yang lengkap (bebas biaya biaya Pendidikan dan mondok).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button