KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Giat Serbuan Maung Pancasila, Jajaran Kodim 0612/Tsm Gelar Pembinaan Teritorial, Danramil Dan Babinsa Serentak Masuk Sekolah

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya Korem 062/Tarumanagara Kodam III/Siliwangi pada hari Senin 15 Mei 2023 Melaksanakan Kegiatan Serbuan Maung Pancasila Pembinaan Teritorial Ke Sekolah-sekolah secara serentak, Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya masuk Sekolah (SMU, SMP dan SD Sederajat) Diwilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut dalam rangka pemberian materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Narkoba, Dampak Geng Motor, Miras (Minuman Keras) Prostitusi dan Penggunaan Media Sosial Yang Cerdas di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya, Danramil dan Babinsa menjadi Pembina Upacara (Irup) di Sekolah SDN Wilbin Indihiang, SDN 2 Pagerageung, SMPN 8 Tugujaya, SMPN 1 Karangnunggal, SMP IT Al Qosimiyyah Jamanis, SMPN 1 Singaparna, MTS Al-Furkon Singparna, SMAN 2 Kota Tasikmalaya, SMAN 7 Tasikmalaya, SMK Nurussalam Salopa, MTSN 8 Tasikmalaya, SMK Daarul Abroor, SMPN 1 Cisayong, SMK Bhakti Kencana Ciawi, SMKN 1 Tasikmalaya, SMK Riadhul Ulum Cibalong, SMAN 1 Cigalontang, SMAN 1 Cineam, SMA Plus Al Hikmah Sukaraja, SMK Puspahiang dan SMK Yasbu Sodonghilir, sekaligus memberikan materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Narkoba, Dampak Geng Motor, Miras (Minuman Keras) Prostitusi dan Penggunaan Media Sosial Yang Cerdas kepada siswa siswi serta seluruh guru dan pengajar.

Dalam amanatnya Danramil dan Babinsa menyampaikan, bahwa patriotisme dan nasionalisme merupakan pondasi jiwa anak bangsa yang harus melekat selama NKRI ini masih berdiri, oleh karena itu, upacara bendera ini menjadi salah satu kegiatan pokok untuk membentuk suatu karakter anak bangsa.

“Siapapun kalian, pria maupun wanita, kaya atau miskin, dan apapun agama kalian sebagai pelajar haruslah yang pertama taat beribadah kepada Tuhan YME, hormati orang tua, guru, hormati yang lebih tua usianya karena semuanya ini sesuai dengan janji siswa yang telah diucapkan oleh kalian semuanya”, ungkapnya.

Beliau berpesan kepada seluruh siswa agar selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan belajar yang lebih giat dan mampu berkarya di segala bidang yang dapat membanggakan diri sendiri, keluarga, sekolah, lingkungan masyarakat, hingga pada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“Hindarilah segala bentuk kegiatan yang negatif, seperti tawuran, begadang hingga larut malam, minum-minuman keras, narkoba, dll yang dapat merugikan diri sendiri dan menjerumuskan masa depan kalian”, pintanya
di akhir amanatnya.

Danramil dan Babinsa memberikan penekanan kepada para pelajar untuk lebih mendisplinkan diri, baik di rumah maupun di lingkungan sekolah karena kedisiplinan dirilah jati diri kita yang sebenarnya dan nyata.

“Jika kalian tidurnya tidak larut malam, tidak begadang, nantinya kalian akan bangun lebih pagi, tunaikan Sholat Subuh dulu bagi yang muslim dan persiapkan diri kalian untuk berangkat ke sekolah pasti tidak akan terlambat sekolah, tidak terlambat upacara dll”, pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah jajaran menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas Kegiatan Serbuan Maung Pancasila Pembinaan Teritorial Ke Sekolah-sekolah secara serentak yang dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi Khususnya kepada Kodim 0612/Tasikmalaya di tempat didiknya.

“Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan baik sekali dalam rangka untuk menanamkan rasa disiplin dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak didik kami”, ucap Kepsek.

Kepala Sekolah menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan suatu cara edukasi untuk merawat serta memberikan pemahaman yang baik dan positif tentang Bangsa dan Negara kita Indonesia, kegiatan ini juga membentuk kedisiplinan siswa siswi sedini mungkin untuk mengetahui dan memahaminya.

“Para siswa-siswi begitu antusias dan sangat luar biasa”, tutup Kepsek. (Pendim 0612/Tasikmalaya, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button