Tak Berkategori

Hari Anak Nasional, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Ajak Orang Tua Jadi Garda Terdepan Lindungi Anak Dari Covid-19.

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Kasus Covid-19 di Indonesia belum juga mereda. Informasi yang didapat dari berbagai sumber, hingga hari ini, terdapat sekitar 380.000 anak-anak berusia 0-18 tahun atau setara dengan 12,8 persen dari total kasus nasional yang terinfeksi Covid-19. Presentase ini bahkan lebih tinggi daripada kasus yang dialami lansia.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon, Hj.Fifi Sofiah (bunda Fifi) mengajak para orang tua menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak dari virus Covid-19.

“Sebagai orang tua, kita harus menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak kita. Dari berbagai studi riset yang dilakukan, dinyatakan bahwa kewaspadaan kita sebagai orang tua menjadi faktor utama dari penyebab risiko anak-anak terpapar Covid-19, khususnya, bagi teman-teman yang masih harus bekerja di luar rumah,” ujar bunda Fifi, Jumat (23/7/2021).

“Kita juga harus mendidik anak untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jika tidak dalam kondisi darurat, sebaiknya anak-anak tetap di rumah saja. Tentu ini semua bukanlah hal yang mudah. Ada rasa bosan yang terus menghantui anak-anak kita sejak awal pandemi di tahun lalu. Belum lagi persoalan sekolah online/darring yang juga menyisakan banyak tantangan. Tapi kini kita tidak punya begitu banyak pilihan,” tutur Ketua KPAID Kab.Cirebon, bunda Fifi.

Bunda Fifi menegaskan bahwa selain persoalan Covid-19, juga kasus lainnya yang rentan terjadi pada anak-anak kita.

“Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa. Apalagi nyawa anak-anak kita. Mereka adalah masa depan kita, mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi dan jaga. Tetap semangat untuk para orang tua dimanapun berada. Tetap sehat dan bahagia untuk anak-anak Indonesia serta berdo’a untuk anak-anak kita,” pungkas bunda Fifi. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button