PEMILU

Hari Ketiga KPU Kota Gunungsitoli Skors Rapat Pleno Terbuka

Kembali Di Gelar Senin, 4 Maret 2024

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Rapat pleno yang telah dijadwalkan sebelumnya pada hari Minggu 3 Maret 2024 akhirnya di skors dan kembali digelar pada hari Senin Tanggal  4 Maret 2024  dengan jadwal dimulai  pukul 09.00 Wib bertempat di Gedung Serba Guna “Salak Madu  Jln.Nias Tengah Km 7 Desa Faekhu, Gunungsitoli Selatan,  Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara. Minggu (3/3/2024).

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Cardinal  P Mendrofa menyampaikan bahwa,  berdasarkan saran yang disampaikan kepada KPU Kota Gunungsitoli oleh saksi –saksi Peserta Pemilu dan Bawaslu  yang hadir pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024.

Beberapa hal sebagai pertimbangan mengingat penandatanganan dokumen D Hasil oleh saksi dan PPK masih berlangsung. Logistik seluruh kotak suara dan D Hasil; PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota belum diserahterimakan oleh PPK Gunungsitoli.

Pertimbangan lain adalah kondisi penerangan gedung yang kurang memadai, sehingga disepakati bersama oleh Ketua Bawaslu dan Saksi peserta Pemilu untuk ditunda sampai besok hari dan digelar pada hari Senin Tanggal  4 Maret 2024  dengan jadwal dimulai  pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam Rapat Pleno Terbuka hari ketiga Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Cardinal P Mendrofa di dampingi komisioner KPU Kota Gunungsitoli Hepy Suryani Harefa, Juliman Harefa, Efesiensi Daeli dan  Darni Saleh Baeha.

Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Mizarni, Saksi peserta Pemilu, para awak media cetak dan online. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button