KODAM III/SLW-MABES TNI

Hasilkan Output Yang Positif, Kodam III/Siliwangi Berikan Mitra Penghargaan

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., memberikan penghargaan kepada para mitra yang telah bekerja sama dengan Kodam III/Slw dalam pengadaan sarana inovasi untuk memberikan solusi mengatasi permasalahan di masyarakat. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw Jalan Aceh No.69 Bandung, Selasa 1 Agustus 2023.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Perusahaan Mitra Kodam III/Slw yang telah memberikan kontribusi sehingga menghasilkan output dalam meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Mitra yang hadir pada kesempatan tersebut sebanyak 14 Perusahaan, yaitu PT. Jala Berikat Nusantara Perkasa dalam pengadaan inovasi Kendaraan Dapur Lapangan. PT. Indo Warna Kreasi untuk pengadaan sarana inovasi Mesin Pengolah Sampah, PT. Armyndo Jaya Kontruksi dengan pengadaan kendaraan Dump Truck dan CV. Relati Nesia Tekno dalam pengadaan sarana inovasi Battlefield Management System.

Kemudian PT. Goeno Internusa Jaya dengan pengadaan Tenda lapangan, PT. Wahana Indra Sentosa dalam pengadaan inovasi Skiff Rescue, Mudboat serta Kapal Semen, CV. Ridwan Jaya Mandiri dalam pengadaan inovasi Kendaraan Buggy dan Kendaraan Penanggulangan Bencana Alam, PT. Paranje Rizqi Cileuncang dalam pengadaan Bios 44 DC serta pupuk.

Selanjutnya PT. Cita Abadi Lestari dalam pengadaan berupa bibit serta alat pertanian, CV. Karbelani Makmur Lestari dalam pengadaan kaos dan topi, PT. Aria Agri Indonesia terkait pengujian kualitas tanah, PT. Kharisma Utama Rifky dalam pengadaan inovasi Alat Penjernih Air, PT. Prima Garda Teknologi dalam pengadaan Kacamata Pintar serta PT. Indonesia Aero Camera yang telah merakit inovasi Drone Sangkuriang.

Pangdam III/Slw menegaskan bahwa tugas Kodam adalah mendampingi masyarakat dan pemerintah. Sehingga dalam hal tersebut, perlu adanya upgrade terhadap sumber daya manusia dan alat dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan baik di bidang pertanian maupun teknologi tepat guna, sehingga perlu adanya mitra usaha.

“Adanya kemitraan dengan berbagai pihak dalam mendukung tugas pemerintahan, telah menghasilkan output yang positif. Selain mendongkrak pendapatan pemerintahan daerah, serta peningkatan kesejahteraan di beberapa wilayah juga untuk pemberdayaan aspek ketahanan”, jelas Pangdam.

Penghargaan yang diberikan menjadi suatu pendorong untuk para mitra dalam mendukung upaya satuan kewilayahan. Perlu penambahan referensi kebutuhan yang harus dipenuhi dalam melakukan pendampingan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketika kemitraan yang dilaksanakan berhasil, maka akan menjadi referensi Komando Atas untuk dapat dilaksanakan oleh setiap satuan. Kemudian untuk pengembangan lebih lanjut, dibutuhkan sarana dan prasarana penelitian, praktisi serta akademisi termasuk aspek teknologi tepat guna.

Kodam III/Siliwangi secara bertahap dan berlanjut, terus mensosialisasikan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat diwilayahnya. Dengan kemasan touring ke berbagai wilayah, Kodam III/Siliwangi bersama komando kewilayahan sejatinya terus memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam pemanfaatan dan penggunaan hasil inovasi dengan kemitraan kepada masyarakat.

“Jangan pernah merasa bisa, tapi harus dilakukan secara bertahap dan berlanjut dalam memajukan daerah yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi”, tegas Pangdam.

Hadir dalam acara tersebut Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Danrem jajaran Kodam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Pa LO AL dan AU, para Dan/Kabalakdam III/Slw, para Dandim jajaran III/Slw, para Danyon jajaran Kodam III/Slw, Dandeninteldam III/Slw dan para Karumkit jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button