TNI

Hijaukan Lingkungan, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Tanam Ratusan Pohon

BOGOR-JABAR || suaraindependentnews.id – Upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global dan Antisipasi Longsor, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, Kodim 0621/Kab Bogor beserta Koramil Koramil jajarannya melakukan penanaman ratusan pohon penghijauan di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan, Kamis 11 Januari 2024.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Komandan Koramil 0621-15/ Cibungbulang Kapten Arm Agus RZ tersebut melibatkan ratusan orang diantaranya Muspika, Polsek Cibungbulang, perangkat desa, Satpol PP, Linmas, dan Masyarakat.

“Jenis pohon yang ditanam terdiri dari pohon Mahoni, Jati, Cengkeh dan lain-lain”, kata Danramil di sela-sela kegiatan penanaman.

Penghijauan ini, menurut Danramil, sebagai momentum gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Juga menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen dan menahan Longsor sehingga, akan mewujudkan lingkungan yang sehat sekaligus upaya Mitigasi Bencana.

“Diharapkan, untuk menjaga keberlangsungan tanaman ini agar lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini”, tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button