WISATA KEAGAMAAN

IKMIN SUMUT 1967 Bersama  Nazhir Waqaf Masjid Muslimin Nias Laksanakan Penyambutan Ramadhan 1443 H

Sekaligus Penyantunan Anak Yatim dan Dhu’afa

MEDAN ,SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Memasuki bulan Ramadhan 1443 H yang dimulai pada 2 Mei 2022, Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias (IKMIN) SUMUT 1967 bekerja sama dengan Nazhir Waqaf Masjid Muslimin Nias melakukan kegiatan Penyambutan Ramadhan 1443 H dan Penyantunan Anak Yatim dan Dhu’afa, Sabtu (26/3) di Masjid Muslimin Nias Jl.Satria Ujung, Deli Tua.

Penyambutan Ramadhan kali ini dengan mengambil thema “Dengan Penyambutan Ramadhan 1443 H Kita Rekat Silaturrahim dan Peduli Yatim dan Dhu’afa” dihadiri Para Tokoh Muslim Nias yang berdomisili di Medan sekitarnya seperti H.Sudirman Maruhawa, Zahril Telaumbanua,Sumardin Baeha, Syahril Zega, Miswar Marunduri, Kaum Milenial, Muslim Nias serta jamaah masjid.

Keramaian jama’ah membuat acara berlangsung meriah dan penuh semangat persaudaraan, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim dan 20 warga kurang mampu. Acara juga dihadiri Wakil Ketua IKMIN SUMUT 1967,Arifulhaq Aceh,M.Hum.,Pembina Organisasi Prof.Dr.KH.Hamdani Khalifah,M.A.

Dikatakan Arifulhaq Aceh bahwa pemberian santunan ini merupakan pengamalan Alqur’an Surah Alma’un yakni perintah Allah Subhanahuwata’ala untuk peduli pada anak yatim dan dhu’afa. “Kita yakin bahwa infaq yang kita keluarkan tidaklah seberapa dari harta kekayaan yang kita miliki, akan tetapi bila diiringi dengan niat ikhlas, maka akan mendapat balasan yang berganda-ganda di sisi Allah Subhana huwata’ala, ujarnya.

Di sela-sela acara, Prof.Dr.Hamdani Khalifah,M.A., menyampaikan testimoni tentang Gempa Nias 28 Maret 2005 dan menyerahkan dokumen lengkap perjuangan IKMIN SUMUT 1967 berkontribusi pada saudara-saudara yang ada di Kepulauan Nias. Alhamdulillah, para donatur dari berbagai kalangan yang ada di Medan sekitarnya bahkan para Dubes asing pun ikut menyumbang pada saat itu.Mari kita perkuat barisan agar kita tetap menjadi orang yang beriman dan tabah mengahadapi cobaan, demikan beliau sampaikan.

Ustadz Ilham Gea,S.Pd.I.,M.Pd.I. dalam ceramahnya memotivasi anak-anak yatim dan dhu’afa agar tidak bersedih karena mereka adalah kelompok yang dimuliakan Allah dan harus tetap optimis untuk merangkai masa depan yang cerah dan tetap teguh beriman kepada Allah Subahanahuwata’ala.

Melengkapi Acara penyambutan Ramadhan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan juga penyerahan SK BKM periode 2022-2023 dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya pencegahan Covid-19. Di akhir acara, para peserta berharap kepada Pengurus IKMIN SUMUT 1967 dan Nazhir untuk melanjutkan program seperti ini dan bermanfaat bagi ummat. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button