Pemerintahan

Bimtek Ms. Excel Pengelolaan Data Keuangan, Secara Resmi Di Buka Bupati Nias

NIAS,  SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Nias (BKPSDM) Efori Telaumbanua, ST.,M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan Bagi Jabatan Administrasi Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren, Perangkat Daerah Penunjang dan Urusan Pemerintahan Umum di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Tahun 2022.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan BIMTEK ini adalah untuk meningkatkan hard skill atau kemampuan teknis para pengelola data keuangan dalam mengoperasionalkan dan memanfaatkan Ms. Excel dalam kegiatan pengelolaan data keuangan pada masing-masing perangkat daerah atau unit kerja
Adapun peserta kegiatan BIMTEK ini terdiri dari pejabat dan pengelola data keuangan pada masing-masing perangkat daerah atau unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 26 s.d 27 April 2022 dimana peserta pada hari pertama berjumlah 42 (empat puluh dua) orang dan peserta pada hari kedua berjumlah 43 (empat puluh tiga) orang, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 85 (delapan puluh lima) orang.

Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E.,S.H.,M.Si buka secara resmi Bimbingan Teknis Ms. Excel untuk Pengelolaan Data Keuangan Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias T.A. 2022, yang dilaksanakan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Nias,bertempat di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Nias, Selasa (26/04/2022).

Dalam sambutannya Bupati Nias menyampaikan bahwa, dalam rangka memulai pelatihan ini diharapkan agar kemampuan excel terutama pekerjaan yang berkaitan dengan spread sheet atau kertas kerja baik keuangan, data pegawai, dan lain sebagainya agar ditingkatkan kemampuannya.

“Pekerjaan kita selama ini saya perhatikan terkait dengan permasalahan kemampuan mengoperasikan software. Kemampuan akan Ms. Excel ini sangatlah penting baik itu Pivot Table maupun VLOOKUP dan HLOOKUP karena ini dapat mempercepat pekerjaan sekaligus mampu melakukan Tracing dan Audit terhadap kesalahan error dalam satu spread sheet”.

Beliau juga berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dan diharapkan kepada dinas terkait untuk menyampaikan apa saja kelemahan dan pelatihan yang dibutuhkan oleh staf masing-masing kepada BKPSDM agar difasilitasi pelatihan seperti ini secara in house demi peningkatan kemampuan dalam efisiensi dan efektivitas kerja. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button