POLRI

Jelang HUT Korps Satpolairud Ke – 71 Polres Tasikmalaya Laksanakan Kinerja Makin Semangat

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Jajaran Satpolairud Polres Tasikmalaya Polda Jabar, menjelang hari ulang tahunnya yang ke-71, betekad akan lebih meningkatkan kembali dalam hal kinerja,

Giat Patroli Rutin dalam rangka Sosialisasi PPKM, dan Himbauan 5 M, 3T kepada Pengguna Perairan untuk menjaga Kamtibmas perairan, pesisir Satpolairud Tasikmalaya dan Himbauan kepada pengunjung pantai.

Patroli Satpolairud PolresTasikmalaya untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, dan menjaga Kamtibmas perairan Satpolairud Polres Tasikmalaya serta himbauan kepada seluruh para pengunjung
Sabtu,13 November 2021, pada Pukul 08.00 WIB.

Dengan bertempat di dermaga Pamayangsari Kecamatan Cipatujah
Pesisir Pantai Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah
Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan Personil diantaranya, Aiptu Sukirman, Bripka Ade Hermawan, Bripka Dedi Kurniadi.
Giat yang dilaksanakan Memberikan pesan kamtibmas, Cuaca Ekstrem, Gelombang besar dan angin kencang agar berhati – hati saat melaut. Sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada masyarakat Nelayan Pesisir agar meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan pribadi dan keluarga, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Menghimbau masyarakat nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Memberikan himbauan kepada para pengujung agar selalu berhati hati dan waspada saat sedang berenang.
Memberi himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid- 19.

Pengecekan dan monitoring ada tidaknya kegiatan premanisme diwilayah pelabuhan pamayang dan pantai sindangkerta serta berkoordinasi dengan RN dan Tokoh Masyarakat setempat.
Apel Siaga Bencana dipimpin Kapolres Tasikmalaya .

Diharapkan dapat Terciptannya Harkamtibmas dimasyarakat Pesisir dan Perairan yang aman dan kondusif, kemudian
himbauan 5M yang terus disampaikan kepada Pengguna perairan dapat dipahami dan ajakan serta manfaat disuntik Vaksin terus kami sampaikan agar masyarakat mengerti dan mau dengan sadar melaksanakannya.

Himbauan secara rutin disampaikan kepada para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta agar selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Situasi pengunjung dalam keadaan aman dan kondusif, serta para pengunjung mematuhi himbauan dari anggota patroli.
Sampai saat ini wilayah pantai aman dan cukup kondusif dan tidak ada lagi aksi premanisme diwilayah hukum perairan Kecamatan Cipatujah.

Demikian dikatakan Kasat Pol Airud Polres Tasikmalaya ketika ditemui Pers Pokja Polres Tasikmalaya di kantornya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button