POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Tasikmalaya Kota Cek Kesiapan Sarana Dan Prasarana

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan apel gelar sarana dan prasarana dalam rangla persiapan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bertempat di Area Terminal Tipe A Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa 3 Oktober 2023

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan bahwa apel gelar sarana dan prasarana bertujuan untuk melakukan pengecekan krsiapan sebelum pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

“Guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilu 2024”, ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, dari pengecekan dapat disimpulkan bahwa jajarannya siap mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024.

“Kami berharap seluruh personel menjaga kesehatan dan keselamatan saat pengamanan rangkaian tahapan Pemilu 2024, tetap menjaga netralitas dan tingkatkan deteksi dini guna memantau kerawanan kamtibmas di kewilayahan”, jelasnya.

“Jumlah TPS yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota sebanyak 3.560, ada beberapa TPS yang dianggap rawan, namun sudah kami petakan”, sambungnya.

Kemudian Kapolres menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, seharusnya pesta demokrasi ini disambut suka cita dan gembira serta menyalurkan hak suaranya nanti, kemudian mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu aman dan damai, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan lancar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dan perlengkapannya serta kelengkapan Pengendalian Massa (Dalmas) seperti senjata laras panjang dan pendek, flash ball, tameng, alat komunikasi handy talky dan kelengkapan lainnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button