POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Jelang Perayaan Imlek, Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Sterilisasi Klenteng Dan Vihara

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota melakukan sterilisasi di Klenteng dan Vihara, jelang pelaksanaan peribadatan dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

Pelaksanaan sterilisasi dilakukan di Vihara Avalokitesvara Jalan Pemuda dan Klenteng Kong Miao di Jalan Empangsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan sterilisasi dilakukan dengan alat pendeteksi logam metal detektor dan mirror detektor.

“Kegiatan sterilisasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Jemaah yang melaksanakan peribadatan”, ujarnya, Minggu, 22 Januari 2023.

Ia menjelaskan, sterilisasi dilakukan didalam ruangan maupun sekitar gedung tersebut, dan hasilnya tidak ditemukan adanya hal yang dapat mengganggu kenyamanan dalam pelaksanaan peribadatan.

“Kami pastikan semua aman, tidak ditemukan adanya hal yang mencurigakan”, pungkasnya.

Dia menambahkan, selain kegiatan sterilisasi, di dua tempat tersebut juga dilakukan pengamanan dari beberapa personel gabungan TNI- Polri, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan kegiatan tersebut. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button