Peristiwa

Jembatan Gantung Sungai Muzoi Orahili Rusak Akibat Banjir Bandang

Kementerian PUPR dhi. BBPJN Sumatera Utara Segera Memperbaiki Secara Permanent

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Melalui WhatsAp Staf Sekretariat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.5 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Ariel Hutauruk, S.S.T menyampaikan  ke awak media  bahwa, Terkait Jembatan Gantung Sungai Muzoi Orahili yang terletak di Desa Orahili Kecamatan Namuhalu yang menghubungkan Desa Orahili Kecamatan Namohalu dengan Desa Mazingo Kecamatan Alasa Talu Muzoi Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara  yang telah rusak akibat banjir bandang / besar pada hari Rabu tanggal 29 September 2021.

Ia sampaikan bahwa, Pihaknya BBPJN Sumatera Utara telah megirimkan Tim meninjau secara langsung lokasi. Akibat Banjir bandang / besar tersebut telah mengakibatkan kerusakan paada sebagian bagian dari jembatan tersebut sehinga tidak dapat dipergunakan secara optimal sesuai dengan fungsi dan tujuan jembatan sebagaimana mestinya. Jumat (1/10).

Kementerian PUPR dhi. BBPJN Sumatera Utara berkomitmen memperbaiki secara kedaruratan sehingga dapat dipergunakan kembali oleh masyarakat luas terutama anak-anak sekolah yang setiap hari mengikuti kegiatan belajar di Desa Mazingo Kecamatan Alasa Talu Muzoi dan Kementerian PUPR akan segera memperbaiki secara permanent.

Lebih lanjut Sekretariat PPK 3.5 BPPJN Sumatera Utara sebagai Penanggung Jawab akan memaximalkan segala upaya dan potensi sehingga fungsi kedaruratan jembatan segera tercapai dan fungsi-fungsi jembatan gantung secara optimal juga akan tercapai.

Dan harapan beliau memohon dukungan semua pihak  baik masyarakat, Pemerintah Daerah, Pers dan stake holder lainnya agar mendukung kegiatan BBPJN Sumatera Utara di Wilayah Kepulauan Nias,ujarnya.  (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button