Tak Berkategori

Kades Edi Tinjau Lokasi Wisata Yang Memiliki Sumber Mata Air, Di Wilayah Desa Sarimukti

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Usai menghadiri rapat pemilihan ketua karangtaruna desa sarimukti, di gedung olahraga desa, pada kamis (14/01/2021), pukul 13 : 00 WIB.

Kepala desa sarimukti Edi langsung meninjau salah satu potensi objek wisata yang memiliki sumber mata air.

Turut hadir dalam kunjungannya kepala desa sarimukti Edi didampingi Bhabinkamtibmas desa sarimukti Aiptu Lukman Salaksa, Kasie Trantibum kecamatan karangnunggal Dadang Priatna, S.I.P, Karyana, Indra, Lili, staf desa Asep, BPD Darlijan, Tokoh masyarakat Kombet, Nanang, Tokoh pemuda Aboy, Edih, karangtaruna Adeng, Ujang, Asam, Teteng, dan diterima oleh punduh pasirsabeulah Iman juga pengurus lokasi wisata Nurhayat, Jaka, Yadi, Cucu, Dea.

Dimana lokasi tersebut masuk didua wilayah Kepunduhan yang berada didesa sarimukti, kecamatan karangnunggal, kabupaten Tasikmalaya, yaitu kepunduhan mekarsari dan kepunduhan pasir sabeulah.

Disamping memiliki sumber mata air yang melimpah yang dapat mengairi sawah sekitar 30 Ha, didalam lahan seluas 4 Ha itu juga terdapat beberapa pohon besar yang diperkirakan berusia 150 tahun.

Sementara ini di area tersebut baru tersedia 2 gazebo, 3 jembatan dari bambu, 1 kolam ikan, rumah kayu dan beberapa tempat permainan.

Saat ditanyai oleh awak media Suaraindependentnews kepala desa sarimukti Edi terkait dengan sumber dana untuk operasional selama ini.

Edi menjelaskan bahwa segala bentuk pengeluaran dana untuk melaksanakan kegiatan selama ini bersumber murni dari swadaya masyarakat desa sarimukti.

Lanjut kepala desa sarimukti Edi berharap adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah kabupaten Tasikmalaya. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button