KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Bentuk Karakter Kader Warga Terlatih Yang Patriot Dan Cinta Tanah Air, Danrem 062/Tn Berikan Wawasan Kebangsaan

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Dalam rangka membina dan membentuk generasi muda bangsa sadar Bela Negara, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., M.Han., membuka kegiatan Pembekalan Kader Warga Terlatih Tingkat Pertama Korem 062/Tn Tahun 2023, bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn, Jln. Bratayudha no.65, Rabu 11 Oktober 2023.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan selamat datang kepada para peserta pembekalan di Korem 062/Tn, dan ucapan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada seluruh peserta dan pembimbing serta pemateri, yang telah hadir dan berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan ini, bagi upaya peningkatan Pertahanan Negara khususnya diwilayah Korem 062/Tn.

Sementara itu Danrem juga menuturkan, program pembekalan kader ini dilaksanakan memiliki tujuan mulia yakni membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian dan berwawasan kebangsaan, berakhlak mulia, disiplin, terampil, serta memiliki semangat dan kesadaran bela Negara, sebagaimana tercantum dalam UUD 1945. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi bangsa dengan pembentukan fisik dan mental melalui dasar-dasar ilmu kemiliteran, sehingga memiliki keterampilan yang berbeda”, tegas Danrem.

Lanjut Danrem, Saya berharap sebagai bagian dari warga terlatih dalam rangka mendukung Sistem Pertahanan Semesta, dimana TNI-Polri sebagai kompartemen utama dan masyarakat termasuk warga terlatih sebagai kompartemen pendukungnya dalam upaya-upaya pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun harus dipahami, bahwa pelatihan ini bukanlah bentuk pelatihan kemiliteran atau militerisasi, tetapi merupakan pelatihan untuk mewujudkan “Kader Rakyat Terlatih Yang Patriot Dan Cinta Tanah Air” dan generasi muda yang mempunyai sikap mental dan karakter bela negara, rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban bagi bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal bela negara secara fisik dan mental”, tambahnya.

Pembekalan Kader ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 11 s.d 13 Oktober 2023, yang meliputi pembekalan materi pemantapan jiwa nasionalisme, materi Pancasila sebagai ideologi negara, psikologi lapangan (Character Building), materi PPM, PBB, pengenalan materi Wanwil dan Drone, penanggulangan bencana, pengetahuan kesehatan lapangan serta materi navigasi darat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Pasi Korem 062/Tn, Para Kabalakrem 062/Tn, Para para peserta pelatihan. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button