POLRI

Hendak Mencuri Tabung Gas Di Desa Kalisidi, Warga Gunungpati Diamankan Warga Ungaran Barat

Polres Semarang – Suaraindependentnews.id
Merasa resah karena warga sering kehilangan tabung gas 25 Kg, warga Desa Kalisidi. Kecamatan. Ungaran Barat amankan seseorang warga Gunungpati berinisial YL (43 Th) Kota Semarang yang hendak mengambil sebuah tabung di rumah salah satu warga.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., Rabu 16 Agustus 2023 saat ditemui dalam kegiatan Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten. Semarang membenarkan kejadian tersebut. Dan saat ini dalam penanganan pihak Polres Semarang.

“Kejadian sekitar Rabu dini hari, dan sudah diamankan oleh pihak Polsek Ungaran bersama Sat Reskrim Polres Semarang.” Ungkapnya.

Dilokasi yang sama namun kesempatan berbeda, Kapolsek Ungaran AKP Giri Narwantono SH. MH., menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Pihaknya menjelaskan bahwa saat warga melakukan kegiatan ronda malam mencurigai seseorang masuk ke dalam rumah salah satu warga, dan dilakukan pengejaran.

“Saat warga Desa Kalisidi. melakukan ronda poskamling, sekitar pukul 02.00 Wib memergoki seseorang yang berada di rumah salah satu warga. Dan warga mencoba menanyakan, namun pelaku YL kabur dan sempat turun ke arah jurang. Namun warga berhasil mengamankan pelaku dan membawa ke kantor kepala Desa Kalisidi.” Ungkapnya.

Kapolsek kembali menyampaikan, setelah mengetahui adanya terduga pencuri tabung gas tertangkap warga, kepala desa menghubungi Bhabinkamtibmas Kalisidi bersama piket Polsek menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Setelah kami interogasi di kantor, pelaku mengakui bahwa pelaku hendak mencuri tabung gas namun sudah ketahuan warga. Dan pelaku YL juga mengakui bahwa pelaku tidak hanya sekali ini melakukan aksinya, dan selain tabung gas pelaku juga pernah mengambil burung milik warga Kalisidi.” Tegas AKP Giri.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan pelaku YL sudah dalam penanganan pihak Reskrim Polsek Ungaran dan dibantu Sat Reskrim Polres Semarang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas respon warga yang peduli kepada lingkungan, salah satunya dengan rutin melakukan jaga Poskamling.Serta kami mengapresiasi kepada warga yang telah mengamankan pelaku, selanjutnya melaporkan kepada pihak Bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat.” Pungkas AKP Giri.
Pewarta : Andi.K

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button