POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kanit Binmas Polsek Tamansari ; Waspada Penipuan Melalui Medsos Sebaiknya Cek Dan Ricek Terlebih Dahulu

POLSEK TAMANSARI-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kanit Binmas Polsek Tamansari Ipda Asep Farid Ma’ruf, Mengisi ceramah subuh usah jamaah subuh yang Bertempat di Madrasah Ass Syuhada Kp Kubangsari Kel Tamanjaya Kec Tamansari Kota Tasikmalaya, Rabu 5 April 2023.

Dalam ceramah tersebut Kanit binmas didampingi oleh Ustadz Mukarom dengan dihadiri oleh para Pesantren Kilat dan Ibu Ibu serta Bapak bapak jamaah sholat subuh. Sekitar puluhan Orang.
Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas terus memberikan Pembinaan dan Penyuluhan hukum serta ajakan kepada seluruh Jamaah untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan kegiatan yang positif terutama segala kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid seperti giat pagi ini.

Situasi perkembangan teknologi penggunaan media elektronik melalui media sosial memberikan peluang munculnya berbagai permasalahan baru, salah satunya adalah munculnya berita Hoaks/ Berita yang belum jelas kebenarannya.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya apabila kita menerima sebuah berita melalui media sosial wajib kita untuk mengecek ulang kebenaran berita tersebut atau Tabayyun, Sebelum kita melakukan tindakan menshare ulang berita tersebut.

Hal ini dimaksudkan agar kita tidak mudah tersesat atau tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi melalui berita tersebut.

Kapolres Tasik Kota AKBP Azhari Kurniawan SH. S.IK, M.Si melalui Kapolsek Tamansari AKP Nurrozi SE mengatakan, “Sebaiknya kita bijak dalam menggunakan Media Sosial, agar kita tidak terjerumus dalam kesesatan maupun hal yang salah”, paparnya.

Ustad Mukarom sebagai Penceramah pagi ini mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Kepolisian sektor Tamansari yang sudah memberikan Pembinaan dan penyuluhan hukum, agar kami warga mengetahui dan tidak mudah tertipu melalui media sosial yang ada. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button