POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kapolda Jabar Buka Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik, Memperebutkan Piala Kapolda Jabar Di Kota Tasikmalaya

 

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus membuka Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 yang digelar di Kota Tasikmalaya, Selasa 27 Juni 2023.

Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 ini diikuti oleh 46 peserta putra dan putri perwakilan dari polres jajaran se-Polda Jabar, dan pembukaan ditandai dengan pemukulan rebana oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama perwakilan MUI dan Kemenag.

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, bahwa kegiatan Festival Nadhom ini bukan hanya sebagai lomba seni saja namun tersirat adanya pesan kehidupan.

“Kegiatan ini bukan semata-mata lomba seni pada umumnya, karena di dalamnya tersirat pesan mulia. Nadhom Alfiyah Ibnu Malik yang bersisi 1002 bait, hasil karya seorang maestro, Andalusia, Spanyol, Syekh Abu Abdillah Jalalidin bin Abdul Malik atau yang lebih dikenal sebutan Ibnu Malik”, ungkap Kapolda.

Kemudian, Kapolda mengajak semua pihak dan masyarakat, terutama personel Polri untuk dapat menyampaikan ajaran agama Islam yang luhur dengan penuh ketauladanan.

“Kehadiran Kita di tengah masyarakat harus menjadi rahmat dan bisa menjaga perdamaian bagi masyarakat. Sampaikan ajaran Islam dengan mengajak bukan mengejek, Islam yang senantiasa membina bukan menghina, Islam yang merangkul bukan memukul”, jelasnya.

Selanjutnya, Perwakilan MUI Jabar Badruzzaman M Yunus mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena ada substansi agama sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa akan paham tentang isi Alfiyah”, ujarnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 dilaksanakan di Gedung Dakwah Kota Tasilmalaya, dengan memperebutkan hadiah untuk juara pertama Rp 15 juta, juara kedua Rp 13 juta dan juara ketiga Rp 10 juta, serta disediakan pula doorprize yaitu ibadah umroh gratis. (Humas, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button