POLDA JABAR-MABES POLRI

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus Pimpin Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang II TA 2023

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Bertempat di Lapangan M. Jasin SPN Polda Jabar, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri TA. 2023 Polda Jabar, Kamis 21 Desember 2023.

Dinamika Politik menjelang penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 yang pentahapannya sudah mulai pada tahun ini. Kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada situasi Kamtibmas diseluruh wilayah Indonesia, terutama semakin berkembangnya dimensi kejahatan yang semakin canggih dengan modus dan pola yang baru.

Menyikapi hal tersebut, Polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah Proaktif, melalui berbagai upaya peemtif, preventif, maupin penegakan hukum. Sehingga Kamtibmas dapat terus terjaga dan
masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari.

Upaya tersebut dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, dengan demikian harus diimbangi ketulusan dalam melayani dan merespons, tepat dalam menindaklanjuti keluhan dan pengaduan masyarakat.

Kapolda Jabar melantik sebanyak 739 siswa Bintara Polri di wilayah Jawa Barat.

Dalam amanat Kalemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M mengatakan bahwa program pendidikan ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal.

Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 13.826 orang. Jumlah terdiri dari 13.178 Polisi laki-laki dan 648 Polisi Wanita.

Jumlah tersebut terbagi ke dalam 13.226 Bintara Polisi tugas umum, 500 Bintara Brimob dan 100 Bintara Polair. Program pendidikan ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih Optimal.

“Melalui penambahan jumlah personel, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran Polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar mengucapkan ucapan selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

Ucapan selamat juga di sampaikan kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putra dan putrinya.

Ia juga berpesan, amanah ini harus selalu diingat, djunjung tinggi, dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan, dan niatkan untuk selalu berbuat yang terbaik.

Dalam penutupan amanat, Kapolda Jabar mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Ka SPN beserta jajaran SPN.

“Mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ka SPN Polda beserta seluruh staf, pengasuh, instruktur, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Ka SPN Polda Jabar, Tamu undangan dan Orang tua siswa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button