POLRI

Kapolres Sumedang Mendampingi Kapolda Jabar Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Makopolres

SUMEDANG, suaraindependentnews.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si., tinjau vaksinasi di Mako Polres Sumedang.
Kedatangan jenderal bintang dua, Kamis (20/1/2022) pagi tadi untuk meninjau langsung vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jawa Barat turut didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meninjau langsung pelaksanakaan vaksinasi yang menyasar anak-anak usia 6-11 tahun.

Kapolda Jawa Barat menjelaskan bahwa peninjauannya tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, sekaligus satu upaya khusus meningkat terbentuknya Herd Ammunity dikalangan pelajar anak-anak sekolah dasar diwilayah Kabupaten Sumedang serta dalam mengatasi dampak Covid-19.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Kapolda juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi, kegiatan vaksinasi booster untuk personel Polri, barak dalmas, dan bakti sosial untuk korban bencana longsor serta pengemudi angkot dan becak.

Kapolres Sumedang menjelaskan “Kegiatan Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Kabupaten Sumedang pada umumnya terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu khususnya di lingkungan sekolah tempat anak anak belajar. Tentunya ini sangat diharapakan agar Sumedang memiliki kekebalan bersama masyarakatnya”, ungkapnya.

Kapolres menambahkan vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat.
“Sesuai arahan pimpinan, ternyata vaksinasi di Polres Sumedang berjalan baik, antusiasme warga tinggi, dan tentu kami dari jajaran Polres Sumedang tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi ini”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button