POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 64 Personelnya

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Upacara kenaikan pangkat 64 personel Polres Tasikmalaya Kota, dilaksanakan secara khidmat di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Sabtu, 31 Desember 2022.

Dari 64 Personel yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diantaranya 3 AKP ke KOMPOL, 2 IPTU ke AKP, 6 IPDA ke IPTU dan 53 Bintara jajaran Polres Tasikmalaya Kota

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan amanah dari Allah SWT.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini bisa meningkatkan kualitas profesionalisme dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, kenaikan pangkat ini diberikan berdasarkan prestasi dan kedisiplinan serta berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya.

“Penilaian terhadap prestasi kerja ini tentunya dilakukan melalui proses panjang, dengan penilaian berdasarkan Sistem Manajemen Kinerja (SMK) yang objektif untuk memperoleh kualitas SDM yang memadai. Sehingga kenaikan pangkat berdasarkan masa kerja sudah bukan masanya lagi, namun memakai prosedur SMK dan berlaku bagi seluruh anggota”, jelasnya.

Menurutnya, SDM Polri yang berkualitas sangat dibutuhkan, karena Polri saat ini dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Hal tersebut seirama dengan perkembangan situasi masyarakat yang semakin pesat.
Maka upaya peningkatan kualitas personel perlu dibarengi dengan pemberian motivasi yang memadai, sehingga kesiapan personel dalam melaksanakan berbagai penugasan dapat dijamin kemampuannya.

“Kenaikan pangkat ini juga sebagai reward atas jerih payah dan pengorbanan dalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas kepolisian, selamat bagi seluruh anggota yang baru saja dilantik. Semoga kenaikan pangkat ini meningkatkan semangat kerja, tanggung jawab dan pengabdian”, tambahnya.

Selanjutnya, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan diikuti para Pejabat Utama dan seluruh Perwira,  memberikan ucapan selamat kepada seluruh  personel yang mendapat kenaikan pangkat. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button