POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Kapolres Tasikmalaya Kota Hadiri Deklarasi Serentak Pemilu Damai 2024 Di Ciamis

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin SIK menghadiri acara Deklarasi Serentak Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat bertempat di gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Senin 6 November 2023.

Deklarasi Pemilu Damai ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto SE, MSi, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M., Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Ketua KPU Jabar, Ketua Bawaslu Jabar, dan para peserta Pemilu 2024.

Turut hadir Forkopimda wilayah Priangan, Penyelenggara Pemilu Provinsi Jabar serta para tokoh agama, masyarakat, budayawan, tokoh pemuda serta Ormas dan LSM di wilayah Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan deklarasi Pemilu Damai oleh KPU dan Bawaslu serta elemen masyarakat dan perwakilan partai politik. Ini diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir di Islamic Center Ciamis. Acara dilanjutkan dengan Bakti Sosial dan pelepasan Kirab Pemilu 2024.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin SIK menyampaikan kehadirannya bersama unsur Forkopimda dalam menyambut sekaligus deklarasi damai Pemilu 2024.

“Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Penyelenggara Pemilu 2024, Partai Politik dan elemen masyarakat berkomitmen bersama wujudkan Pemilu damai. Pemilu yang solid, tak ada perpecahan maupun polarisasi”, ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto SE, M.Si., menyampaikan, deklarasi damai ini komitmen bersama Pemilu 2024 damai. Semua sepakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 damai.

“Pada pelaksanaan dilapangan akan bersama-sama bersatu untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu”, ucap Jenderal Bintang Empat TNI AD.

Eks Wakil Kepala Staf Angkatan Darat ini menilai bahwa daerah rawan saat Pemilu 2024 dibagi beberapa klasifikasi. Namun TNI AD sudah memiliki rencana kontijensi antisipasi setiap ancaman, baik alam maupun non alam. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button