POLRI

Kapolsek Indihiang Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa Dan Audiensi GPMI Di DPRD Kota Tasikmalaya

KOTA TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Personil gabungan Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dan audiensi dari Gerakan Petani Mandiri Indonesia (GPMI) di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu, (9/3/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi, SH., M.Si. menjelaskan bahwa personil gabungan melakukan pengamanan aksi agar berjalan lancar dan kondusif.

“Pengamanan dilakukan untuk mengawal kegiatan dan memfasilitasi peserta aksi dengan pihak DPRD, sehingga kegiatan aksi bisa berjalan kondusif”, ujarnya.

“Peserta aksi sekitar 40 orang, kami tetap lakukan pengamanan dengan humanis hingga kedua belah pihak selesai melaksanakan kegiatan”, tambahnya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa selama kegiatan aksi dan audensi tetap dilakukan dengan Protokol Kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak guna menghindari penyebaran Covid-19.

Sementara itu Koordinator Lapangan (Korlap) GMPI Abah Uyung menjelaskan bahwa aksi dan audensi berkaitan dengan  wacana Komisi 4 DPR RI yang akan mencabut subsidi pupuk.

“Aksi dan audiensi kami tentang adanya wacana pencabutan subsidi pupuk dan meminta jaminan ketersediaan pupuk serta meminta KP3 agar lebih exis dan berpihak pada petani,” paparnya.

“Terimakasih kepada jajaran Polres Tasikmalaya Kota yang telah memfasilitasi dan mengamankan kegiatan kami”, ujarnya.

“Peserta aksi dan audiensi tadi di terima Sekretariat DPRD dan Anggota Komisi IV, Alhamdulillah selama kegiatan berjalan kondusif”, pungkas Kapolsek. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button